Beranda Radar News Batas Akhir Registrasi Ulang SIM Card Bukan 31 Oktober

Batas Akhir Registrasi Ulang SIM Card Bukan 31 Oktober

636
0
BERBAGI

TERSEBARNYA pesan broadcast yang menuliskan batas akhir registrasi ulang nomor seluler atau SIM Card adalah 31 Oktober membingungkan masyarakat.

Meski berita sudah tersebar di media masa, namun tidak sedikit masyarakat yang belum mengetahui pemberitahuan registrasi SIM Card telepon seluler prabayar ini.

Ahmad (22) seorang mahasiswa ketika ditanya mengenai kabar tersebut, dia belum mengetahui. “Saya belum tahu, baru tahu ini malahan,” bebernya. Namun berbeda dengan beberapa narasumber lain, Rangga (30) seorang wiraswasta mengatakan sudah mendapat kabar tersebut. “Iya saya tahu, kemaren saya hubungi suadara yang kerja di Indosat,” ujarnya.

Tertulis melalui pesan broadcast bahwa batas akhir adalah 31 Oktober 2017, yang sempat membingungkan masyarakat.

Kadiskominfotik Provinsi Lampung, Ir. Achmad Crisna Putera membenarkan kabar akan adanya registrasi ulang sim card telepon seluler pribadi itu. “Itu benar ada siaran pers dari Kominfo,” katanya.

Menurut dia penetapan ini diatur dalam Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi, yang telah diubah dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas Peraturan Menkominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Data yang dihimpun radarmetro.com kewajiban registrasi SIM Card seluler prabayar bukan berakhir 31 Oktober 2017 tetapi dimulai pada 31 Oktober 2017 (hari ini, Red) dan paling lambat 28 Februari 2018. (suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here