Beranda Radar News BPJS: Diskon 10% Di Tempat-Tempat Ini dengan Kartu JKN-KIS …

BPJS: Diskon 10% Di Tempat-Tempat Ini dengan Kartu JKN-KIS …

264
0
BERBAGI

Upaya untuk mendongkrak jumlah kepesertaan JKN-KIS terus dilakukan oleh BPJS Cabang Kantor Metro. Salah satunya dengan melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan badan usaha swasta. Secara simbolis MoU tersebut disaksikan oleh pimpinan badan usaha dan awak media di gedung kantor BPJS Metro, Selasa (17/10/2017).

Kepala BPJS Kantor Cabang Metro Wahyu Santoso mengatakan bahwa sistem perjanjian kerjasama ini untuk lebih mengenalkan lagi manfaat dan kelebihan bagi masyarakat peserta pemegang kartu JKN-KIS yang aktif. Sebelumnya kerjasama ini sudah dilakukan dengan Manager Taman Palem Indah.

“Konsepnya masih sama yakni mengenai potongan harga (discount) hingga 10 persen bagi masyarakat yang ingin berliburan atau berkunjung dengan catatan menunjukkan kartu JKN-KIS kepada kasir di tempat-tempat yang sudah kerjasama dengan BPJS,” ungkapnya.

Kali ini, BPJS Cabang Metro melakukan penandatanganan kerjasama dengan Hotel (Syariah) Grand Skuntum, TMII (Taman Metro Indonesia Indah), Wisma (Syariah) Sakinah, dan Pawon Mas tentang pemotongan harga (discount terhadap peserta JKN-KIS).

Kemudian kerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Metro 34100 dan PT Hatiman Family Sejahtera tentang penambahan channel pendaftaran terhadap peserta JKN-KIS dengan menyediakan dropbox.

“Dengan adanya kerjasama dengan beberapa pihak. BPJS Cabang Metro punya target akhir 2017 dirapat forum PKU tahun 1 target 70 persen penduduk Kota Metro terdaftar dan ada minimal 1 Kelurahan UHC (Universal Health Coverage). Kemudian Desember 2018 mendatang 100 persen penduduk Kota Metro terdaftar cakupan semester alias 100 persen menjadi peserta JKN-KIS,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Metro Najamuddin menyambut baik atas kerjasama yang dilakukan antara BPJS dan Kantor Pos yang sama-sama bersinergi mendukung program BUMN dalam rangka gotongroyong menolong sesama.

“Di wilayah Kantor Pos Metro ada 29 cabang tersebar di tiga kabupaten yakni Kota Metro, Lampung Timur, dan Lampung Tengah. Jadi bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa melalui kantor pos terdekat kita sediakan dropbox yang sudah standby,” pungkasnya. (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here