Beranda Uncategorized Flipper Metro Kirim 21 Atlet Renang, Ikuti Kejuaraan Gubernur Cup 2

Flipper Metro Kirim 21 Atlet Renang, Ikuti Kejuaraan Gubernur Cup 2

566
0
BERBAGI

METRO – Ajang bergengsi Kejuaraan Renang Gubernur Cup II yang diselenggarakan antar pelajar mendapat respon positif dari sejumlah perkumpulan renang di Kota Metro. Salah satunya Perkumpulan Renang Flipper Kota Metro yang mengirimkan sebanyak 21 atlet renang kebanggaannya.

 

Dikonfirmasi Radar Metro, Pelatih Flipper Kota Metro Yudha Alhadid mengatakan, selain untuk meningkatkan bakat dan kemampuan para atlet renangnya, ajang bergengsi yang diselenggarakan di Kolam Renang Pahoman, Bandarlampung mulai 14-15 Oktober tersebut sebagai barometer untuk mengikuti Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) yang digelar Desember mendatang. Menurutnya, dalam ajang ini ia akan mengirimkan sebanyak 21 atlet renangnya mulai dari SD, SMP hingga SMA. Diantaranya 17 perenang SD, 2 perenang SMP dan 2 orang perenang SMA.

 

”Selain untuk mengasah kemampuan para perenang, tujuan mereka ikut Kejuaraan Gubernur Cup ini hanya untuk memperbaiki catatan waktu. Dimana nanti tujuan akhirnya adalah KRAPSI yang diselenggarakan Desember mendatang,” katanya.

 

Pelatih yang akrab disapa Adid tersebut juga mengungkapkan, ada beberapa atlet renang yang menjadi andalan Flipper maupun Kota Metro. Ini seperti Luthfi Fayis, Prasatria Mandala Ramadhan, Nabil Abid Mahardika, Nazwa Nurranisa Putri Kurniawan, Allea Casta Ropa, Fhatiya Khansa Yuhadisi, dan Alizia yang kedepan mempunyai potensi besar menjadi atlet renang andalan Kota Metro.

 

”Namun untuk tingkat pemula kami juga memiliki bibit-bibit perenang berbakat. Seperti M Vendra Pratama, Alya Nafiah Azzahra Habriansyah, Cecilia Leony Florentina, Adelia Meyra Fatin, Firdina  Kamilia, dan Alifia Putri khalindra serta beberapa atlit lainya. Mereka semua siap mengikuti kejuaraan ini,” urainya.

 

Diakuinya, khusus Prasatria Mandala Ramadhan juga sudah menorehkan sejumlah prestasinya. Dia juga menjadi perenang terbaik kategori non atlet SD kelas 3-4 putra pada kejuaraan Arwana Swimming club yang telah dilaksanakan Agustus 2017 lalu. Dalam kesempatan tersebut, Mandala berhasil menggondol 2 medali emas dan 2 medali perak serta 1 medali perunggu. ”Dalam ajang ini saya berharap anak-anak Flipper kembali berhasil memecahkan waktu terbaiknya (Best Time) masing-masing,” jelasnya.

 

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung yang dinilainya sangat baik. Karena dengan ajang ini memberikan kesempatan bagi atlet renang di Provinsi Lampung untuk mengasah bakat dan kemampuannya. ”Terima kasih buat PRSI Lampung masa bakti sekarang. Mereka luar biasa membina atlet-atlet renang Lampung dan memperhatikan sarana prasarananya. Ini terutama untuk Ketua PRSI Lampung Hi. Ade Utami Ibnu beserta jajarannya,” tambahnya. (ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here