Beranda Radar News GEDTA Taekwondo Team Kota Metro Raih Juara Umum

GEDTA Taekwondo Team Kota Metro Raih Juara Umum

565
0
BERBAGI

Bawa Puluhan Medali Piala Bergilir Walikota CUP ke- IV

METRO – Generation Of Education Taekwondo Academy (GEDTA) jadi satu-satunya Dojang (pusat latihan Taekwondo, Red) yang berhasil menjadi juara umum dan membawa piala bergilir walikota CUP Metro ke- IV tahun 2017.

Pada ajang Taekwondo ini dipertandingkan beberapa kategori. Ada kelompok umur junior dan senior. Dojang GEDTA berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan yang diadakan di GOR Jurai Siwo, Sabtu (21/10/17).

Pada kesempatan kali ini GEDTA Taekwondo Team menurunkan sebanyak 52 atlit. Terdiri dari 42 atlit kelompok umur, 3 atlit kelompok junior dan 7 atlit kelompok senior. Baik pada kategori Kyorugi (Tarung, Red) maupun Poomsae (Jurus, Red).

Menurut pelatih GEDTA Taekwondo Team, Rita Damayanti, S.Pd memaparkan pada kedua kategori itu atlitnya dapat menampilkan skill terbaiknya, sehingga GEDTA Taekwondo Team keluar sebagai juara umum.

Adapun perolehan GEDTA Taekwondo Team antara lain, 29 medali emas, 17 medali perak dan 9 medali perunggu. “Hasil ini diraih atas kerjasama official atau pelatih GEDTA dan tak lepas dari dukungan dari para wali murid,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Rita Damayanti, S.Pd yang akrab dipanggil Sabeum Rita (saboeum adalah sebutan pelatih Taekwondo, Red) mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai pihak. “Terima kasih kepada Lurah Hadimulyo Barat Herwan Effendi S.Sos dan AIPDA Edy Bhabinkamtibmas Hadimulyo Barat yang sudah memberi dukungan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kepada adik-adik saya Syarif Hidayatullah, S.Kom, Eko Aditya, S.Pd, Asmaul Husna, S.Pd, Ferdi Genta Pratama, Dean Sakti Pratama, Randi Kurniawan, Sherla Mahardika,” ucap Rita Damayanti.

Para pelatih/sabeum GEDTA Taekwondo Team Kota Metro.

Disaat bersamaan Rita Damayanti juga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah SD N 5 Metro Pusat, SD N 4 Metro Timur, SD IT WU Metro Timur, SD N 5 Metro Barat, SMP Mu Ahmad Dahlan, SMP IT Bina Insani, SMA N 1 Metro. Karena sudah mempercayakan GEDTA Taekwondo Team untuk melatih dan membagi ilmu Taekwondo di sekolah masing-masing.

“Tak lupa ucapan terimakasih saya kepada, seluruh orang tua atlit terutama emak-emak rempong, yang selalu mendukung kami. Semoga kami GEDTA Taekwondo Team selalu menjadi tim yang kompak dan solid mampu meraih prestasi-prestasi lainya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Herwan selaku Lurah Hadimulyo Barat mengatakan, dirinya mengaku senang bisa membantu GEDTA Takwondo Team dengan memberi izin untuk memakai aula indor kelurahan. “Kalau saya malah senang, apalagi memang mereka sudah ada nama. Kita gak bisa bantu lain, Cuma bisa bantu sarana,” ujarnya.

Orang tua dari murid GEDTA Taekwondo Team Kota Metro.

Orang tua yang menitipkan anaknya untuk berlatih di Dojang GEDTA juga mengaku sangat senang, “kalau anak saya itu sebelum latihan diajarin sholat berjamaah, jadi sekarang sholatnya rajin, latihan di GEDTA ini mantab mas, pokoknya ini eskull yang paling positif,” ujar Sari salah satu orang tua murid. (suf)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here