Beranda More Jaksa Agung Sebut Satono Sakti

Jaksa Agung Sebut Satono Sakti

506
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG – Jaksa Agung H.M. Prasetyo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke provinsi ini kemarin (12/10).

Dalam kunkernya itu, banyak persoalan yang dibahasnya bersama jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. Mulai narkoba, korupsi, dana desa, berita hoax, hingga belasan buronan kejati yang belum tertangkap hingga kemarin. Salah satu buronan yang menjadi bahasannya adalah mantan Bupati Lampung Timur Satono.

Diketahui, Satono dipidana selama 15 tahun. Dia terbukti melakukan korupsi APBD sebesar Rp119 miliar. Satono pada 2012 kabur dan belum ditemukan hingga kini.

Prasetyo mengatakan, selama ini  tim kejaksaan telah bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan penyelidikan serta penangkapan terhadap DPO (daftar pencarian orang) kejaksaan. ’’Tadi kami tekankan, memang DPO di sini (Lampung,Red) sakti-sakti ya, kami tidak pernah berhenti berupaya mengejar mereka,” tandasnya.

Dia melanjutkan, sejauh ini Kejati Lampung memiliki 17 DPO. Nah dari jumlah tersebut, tiga di antaranya baru saja tertangkap dalam satu bulan terakhir. Sehingga saat ini ada 14 lagi DPO yang tersisa.

’’Antara lain Satono. Saya katakan tadi, koksakti banget sih Satono ini? Ke mana dia larinya? Mungkin dia punya ilmu menghilang. Tetapi, kami tidak putus asa. Kami kejar terus,” ujarnya.

Pada kesempatan kemarin, Prasetyo juga menyoroti maraknya kasus narkoba yang terjadi di Lampung. Dia menegaskan, yang paling menonjol di Lampung adalah perkara narkoba. ’’Ini harus jadi perhatian. Kita tidak mau anak-anak muda terlibat penyalahgunaan narkoba yang menghancurkan masa depan bangsa ke depannya,” ucap dia.

Prasetyo memastikan tidak ada jajaran kejaksaan di Lampung yang terlibat kasus narkoba, apalagi sebagai pengguna. Dari hasil tes urine yang dilakukan belum lama ini, kata dia, tak ada jaksa yang terlibat penyalahgunaan narkoba. (rnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here