Beranda Pendidikan Murid SMP Ma’arif 5 Metro Mengukir Prestasi.

Murid SMP Ma’arif 5 Metro Mengukir Prestasi.

359
0
BERBAGI

METRO – Satuan Komunitas (Sako) Ma’arif Kota Metro, menggelar perkemahan dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN), yang di pusatkan di lapangan Taman Mulyojati. Perkemahan tersebut di ikuti oleh berbagai jenjang pendidikan, mulai dari MI, SMP/MTs, SMA, SMK, dan MA bahkan pondok pesantren yang ada di Kota Metro dan  Lampung Tengah.

Dalam perkemahan tersebut, peserta perkemahan di beri materi  tentang pramukaan, NU, istighozah dan berbagai macam perlombaan yang terdiri dari berbagai jenjang. Tiap jenjang terdiri dari beberapa tangkai perlombaan, seperti lomba desain grafis, tataboga, pentas seni (Pensi), sandi-sandi, pendidikan baris-berbaris (PBB), hasta karya, dan lain-lain.

Dalam kegiatan tersebut, SMP Ma’arif 5 Metro memboyong 3 tropi, yaitu juara 1 lomba sandi, juara 2 lomba hasta karya, dan Juara 3 lomba tataboga. Kepala SMP Ma’arif 5 Metro Machmud Nurokhim mengatakan, prestasi tersebut patut di beri apresiasi. “mengingat persiapan yang di lakukan anak anak hanya menggunakan waktu yang singkat di sela-sela belajar, bahkan kegiatan ini di laksanakan hanya satu minggu usai mid semester. Artinya ketika siswa melaksanakan mid semester, anak-anak konsentrasi pada ujian dulu dan belum mempersiapkan perlombaan, baru setelah mid semester mereka mulai berlatih,”jelasnya.

Dalam komentarnya, pembina pramuka SMP Ma’arif 5 Metro Wahyu Utomo juga mengatakan, bahwa ia sangat bangga dan bersyukur bisa ikut serta dalam perkemahan hari santri tersebut. “Meskipun persiapan kami dalam mengikuti perkemahan ini kurang begitu siap tapi kami merasa cukup puas dengan apa yang kami dapatkan dari perkemahan ini. Saya cuma sering berpesan kepada adik-adik saya, bahwa kita kemah bukan ingin menjadi juara tapi ingin menjadi yang terbaik. tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, ketua sako gerakan pramuka Ma’arif NU Kota Metro Ujang Kartono menyampaikan,  Dalam kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017 yang di laksnakan oleh  Sako Gerakan Pramuka Ma’arif NU Kota Metro.  Siswa-siswi SMP Ma’arif 5 Metro banyak memberikan kontribusi dalam kegiatan tersebut baik dari kegiatan karnaval,  perkemahan dan  lomba sain tingkat  sekolah sekolah Ma’arif   khususnya dan sekolah NU di Kota Metro.  Terlebih SMP Ma’arif 5 Metri pernah mendapkan juara pada lomba OSN Bidang Matematika tingkat Kota Metro.  “Saya selaku ketua SAKO Gerakan Pramuka Ma’arif NU Kota Metro mengucapakan sukses atas prestasi yang di peroleh SMP  Ma’arif 5 Metro,”ungkapnya. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here