Beranda Uncategorized SMP Muhammadiyah 3 Kota Metro Memiliki Segudang Prestasi

SMP Muhammadiyah 3 Kota Metro Memiliki Segudang Prestasi

204
0
BERBAGI

METRO – Selain berprestasi di dalam pendidikan, SMP Muhammadiyah 3 Kota Metro yang dikepalai Agus Pujianto tersebut juga berprestasi dalam ekstrakurikuler. Di tahun 2017 ini, SMP Muhammadiyah Kota Metro banyak sekali meraih piala dari berbagai ajang perlombaan.

Diantaranya meraih  juara 1, 2, dan 3 dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Metro dan mewakili Kota Metro dalam O2SN di tingkat Provinsi Lampung, juara umum 3 Liga Sepakbola Pelajar Piala Kemenpora U-14 tingkat Kota Metro, juara 3 futsal pekan olahraga pelajar, juara 3 tenis meja Muhammadiyah Festival Competition MAM Metro, juara 1 Hasta Karya, Juara 1 Hafidz Quran, juara 2 LCT, juara 2 joget komando dalam  Jambore Daerah Hizbul Wathan Kota Metro, juara umum 3 dalam Jambore Hizbul Wathan Kota Metro, dan mengirimkan kontingen dalam Internasional Olimpiade Alquran dan Sains di Kota Bandung meraih medali perunggu dan masih banyak lagi prestasi yang lainnya.

Selain itu juga Kepala SMP Muhammadiyah 3 Kota Metro juga berprestasi. Agus Pujianto mengatakan, ia pernah beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai kepala sekolah berprestasi diantaranya  juara 2 Lomba Kepala Sekolah Prestasi tingkat SMP Kota Metro Tahun 2017, penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Instruktur Kurikulum 2013 Kota Metro Tahun 2016, juara 2 lomba kepala sekolah berprestasi tahun 2016, juara 2 lomba kepala sekolah berprestasi SMP Kota Metro tahun 2015, finalis olimpic  Ahmad Dahlan untuk clasroom action research di Malang, Jawa Timur tahun 2014 dan juara 2 lomba kepala sekolah berprestasi SMP Kota Metro Tahun 2014.

Agus juga mengatakan, ia akan mengirimkan anak didiknya untuk mengikuti Olimpic Ahmad Dahlan yang diadakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada 26-28 Oktober 2017 mendatang di Bandarlampung. “Oya Mas, nanti juga rencananya kami akan mengikuti lomba hafiz Quran, matematika, IPA, dan pidato bahasa Arab dan pidato bahasa Inggris yang diadakan pimpinan pusat. Mudah-mudahan kami nanti pulangnya akan membawa hasil membanggakan,” tutupnya. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here