Beranda Pendidikan TK IT Wahdatul Ummah Kota Metro Melakukan Outclass

TK IT Wahdatul Ummah Kota Metro Melakukan Outclass

204
0
BERBAGI

METRO – TK IT Wahdatul Ummah Kota Metro melakukan kegiatan belajar mengajar di luar sekolah (Outclass). Kegiatan tersebut di lakukan di halaman Taman Kota Metro, Rabu (24/10/2017).

Miswati selaku kepala sekolah TK Wahdatul Ummah Kota Metro, mengajak anak didiknya untuk belajar mengenai enam aspek. Adapun enam aspek tersebut yaitu nilai agama dan moral, fisik motorik, bahasa, koknitif daya fikir, sosial, dan seni.

Kegiatan tersebut dilakukan kepada siswa-siswi nol besar yang berjumlah 110 murid dari 4 rombel. Miswati mengatakan, Para murid diajarkan mengenai hafalan Alquran dan hadist.“Belajar kali ini Mas, dengan tema Kota ku. Jadi anak-anak ini kami ajarkan tentang lingkungan sekitar kota tempat mereka tinggal. Anak-anak juga diajarkan doa seperti, doa makan, doa setelah makan, doa masuk masjid, dan lain-lain,” jelasnya.

Marfalinda selaku guru pembimbing menambahkan, para murid juga di perkenalkan tentang lingkungan sekitar Kota Metro seperti, rumah Dinas Wali Kota, Masjid Istiqlal Kota Metro, dan lain-lain. “Iya Mas, anak-anak juga di ajarkan mengambar dan menulis huruf yang ada di sekitarnya, dan juga bagaimana bersikap yang baik terhadap orang lain,” terangnya.

Miswati juga mengatakan, bahwa ajaran atau nilai-nilai agama memang diterapkan dalam pembelajaran. “Usai belajar dan makan bersama ini Mas, anak-anak juga akan diajarkan shalat dhuha berjamaah di masjid,” pungkasnya. (cat)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here