Beranda Uncategorized Tragedi Susu, Dinkes Janji Segera Lakukan Konferensi Pers

Tragedi Susu, Dinkes Janji Segera Lakukan Konferensi Pers

142
0
BERBAGI

METRO – Teka-teki musibah dugaan keracunan susu kambing etawa dalam kemasan yang menimpa puluhan siswa-siswi TK PKK II Yosodadi Metro pekan lalu belum menemui titik terang. Pasalnya Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro dan Dinas Kesehatan tengah menunggu hasil uji laboratorium atas kandungan susu tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Maryati, S.Km mengatakan belum bisa memberikan informasi lebih detail soal kandungan susu etawa yang nyaris merenggut nyawa puluhan siswa TK.

“Sabar ya, saya janji akan secepatnya melakukan konferensi Pers untuk memberikan informasi terkait hasil uji Laboratorium atas kandungan susu Kambing kepada masyarakat terkhusus orang tua para korban dugaan keracunan. Jadi biar informasi yang disampaiakan akurat,”cetusnya.

Lebih lanjut, kata Mariyati sampai sekarang belum keluar hasil uji LAB. “Itu paling cepat dua pekan. Nanti kalo udah ada hasilnya kita kabarin,”tuturnya, saat menghadiri Jambore Kader PKK Kota Metro di dam raman, Rabu (18/10).

Sementara itu Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah, S.Sos., S.IK., M.Si menyatakan, para korban dugaan keracunan susu tersebut telah dalam kondisi baik dan telah kembali menjalankan aktivitasnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Yang jelas itu mereka sudah sembuh sebetulnya, kemarin Kadisdik ke tempat saya, menyampaikan kalo mereka itu sudah selesai dan sudah sembuh, dan biaya perawatan juga sudah di tanggung oleh Pemkot. Dan mereka korban-korbannya sudah sekolah kembali,” paparnya.

Sementara itu ketika tanyakan soal orang tua korban yang merasa dirugikan, pihaknya masih berusaha memediasi.

“Itu sedang di mediasi oleh yang berwenang agar tidak naik. Soal penetapan tersangka nanti kita lanjut kembali ya, kita liat dulu hasil pemeriksaannya dan hasil Uji LAB kandungan susu etawa,”pungkasnya. (fdy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here