Beranda Pendidikan Belajar Sambil Bermain di PAUD Adinda Metro Timur

Belajar Sambil Bermain di PAUD Adinda Metro Timur

284
0
BERBAGI

METRO – PAUD Adinda Metro Timur adalah taman kanak-kanak yang berbasis inklusif. Di PAUD Adinda Metro Timur  juga menerima anak yang berkebutuhan khusus (Autis).

Dalam sistem pembelajaran, PAUD Adinda juga tidak monoton hanya di dalam kelas saja. Mengingat usia anak, para guru mengajarkan belajar sambil bermain seperti audiofisual (menonton video mengenai pendidikan dan menanyakan apa hasil dari yang mereka tonton).

Desy Eka Puspitasari selaku kepala sekolah mengatakan, PAUD Adinda juga memiliki program karya nyata yang sudah tercantum pada  kalender pendidikan. Sebelum di realisasikan kepada anak-anak, hal tersebut dirapatkan bersama wali murid. “ Biasanya kami pergi ke pabrik susu, tapi berhubung kemarin ada kasus mengenai susu itu makanya kami putuskan berkunjung ke SLB (Sekolah Luar Biasa). Disana anak-anak kami ajarkan yang namanya berbagi, karena tidak semua anak SLB itu tergolong mampu,” jelasnya.

Anak-anak PAUD Adinda juga diajarkan mengenal alam sekitar. Hal tersebut dilakukan dengan mengelilingi komplek sekitar sekolah. Selain itu anak-anak juga diajarkan ekstakurikuler drumband. Meskipun ekstrakurikuler drumband baru beberapa bulan di jalankan, akan tetapi anak-anak sudah dapat bermain dengan baik.

Di setiap tahun PAUD Adinda juga selalu melakukan parenting bersama wali murid. Parenting bertujuan agar para wali murid saling berkomunikasi mengenai anak-anak.. Dan setiap akhir tahun PAUD Adinda selalu mengadakan gebyar. “Kalau ditahun kemarin kami melakukan outbond, tapi kalau ditahun ini kami lakukan di sekolah saja. Kami ingin menonjolkan kepada wali murid, apa yang sudah anak-anak pelajari seperti menari, membaca syair, dan lain-lain,” ucapnya.

Desy berharap, anak-anak didik PAUD Adinda mampu diterima di sekolah-sekolah favorit kedepannya nanti. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here