Beranda Radar News Edwin : Tugu Itu Sudah Sesuai Master Plan

Edwin : Tugu Itu Sudah Sesuai Master Plan

98
0
BERBAGI

METRO –  Pembangunan proyek ruang terbuka hijau (RTH) di taman merdeka Kota Metro yang diketahui menelan dana sebesar Rp 800 juta dari APBD Kota Metro Tahun 2017, mendapat sorotan serta kritikan dari masyarakat Bumi Sai Wawai.

Mengapi hal tersebut, Kadis Perumahan Umum dan Kawasan Pemukiman Kota Metro Edwin Sony menyatakan, bahwa masyarakat boleh mengkritik dan beropini mengenai pembangunan tersebut.

“Pembangun itu masih dalam proses, jadi belum terlihat bagus. Kalau ingin melihat nanti, setelah selesai baru kita bisa melihat keseluruhan taman merdeka sebagai tempat rekreasi kebanggaan masyarakat Kota Metro,”ungkapnya, saat dikonfirmasi awak media, kamis (9/11/2017).

Disinggung soal Master plan yang dikritik masyarakat. Apakah sudah sesuai perencanaan awal.  Edwin mengaku sebelum ditender konsultan atau pemorong sudah mengetahui gambarnya.

“Jadi saya rasa hasilnya nanti sudah sesuai dengan rencana anggaran pelaksaanaan (RAP). Itu tugu icon “I Love Metro” yang berada di pojok taman belum jadi dan masih akan dirapikan kembali,”katanya.

Masih kata dia, proses pembangunan dikerjakan dua tahap. Tahap pertama APBD murni dilakukan lelang LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) dengan nilai kontar Rp 450 juta. Sedangkan pembangunan tahap dua APBD Perubahan dengan nilai Rp 350 juta.

“Ada delapan item master plan pekerjaan tamanmerdeka. Peningkatan paving blok, pemasangan keramik bermotif di plaza, penanamantaman di tugu meterem, pemasangan lampu sorot pohon, pembuatan bangkutaman berikut asesoris,”tuturnya.

Sementara masih ada tiga item yakni peningkiatan texttaman merdeka, pembuatan Icon baru “ I Love Metro”untuk menambah daya tariktaman merdeka perlu adanya penambahan spot-spot yang menarik (berfoto selfie), dan pembuatan tangga bundaran tugu meterem.

“Sesuai rencana dan target proses pembangunan RTHTaman Merdeka Kota Metro akan rampung akhir tahun 2017. Meskipun dana kurang dari 1 Miliar mudah-mudahan hasilnya bisa maksimal, sebab kita ikut terjun langsung mengawasi proses pembangunan tersebut,”ujarnya. (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here