Beranda Radar News Kwarcab Ungkap Fakta Dibalik Tragedi Siswa Terbakar

Kwarcab Ungkap Fakta Dibalik Tragedi Siswa Terbakar

291
0
BERBAGI

METRO – Detik-detik tragedi mengejutkan dibalik pristiwa terbakarnya Arif Fiko Darmansyah (12) Siswa SMPN 10 Metro sediki-sedikit mulai terungkap. Salah satunya gugus depan Pramuka SMPN 10 Metro, ternyata tidak membuat surat izin tembusan kepada Kwatir Ranting (Kwaran) Metro Pusat akan kegiatan Perjusami tersebut.

Sekertaris Kwarcab Pramuka Kota Metro Drs. Suwarno, M.Pd.i membenarkan hal tersebut. Ia mengaku setelah croscek kelapangan ada beberapa kesalahan dalam mekanisme sandar oprasional prosedur (SOP) kegaiatan tersebut.

“Sudah kita cek ke Kwarran Metro Pusat, gugus depan pramuka SMPN 10 Metro ini, tidak membuat surat rekomendasi izin ke Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Metro Pusat untuk kegiatan perkemahan. Ada dugaan faktor kelalian pihak panitia yang menyebabkan fatal anak didik, saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi. Artinya ini buat bahan evaluasi kakak-kakak pramuka gugus depan dan penggalang di Kota Metro,” ungkap saat dikonfirmasi awak media, Rabu (1/11).

Lebih lanjut, Suwarno menyebutkan lantaran tidak ada surat tembusan dari pihak sekolah. Makanya Kwaran pramuka Metro Pusat tidak ikut mengawasi dan terjun kelokasi pada saat kegiatan Perjusami berlangsung.

“Kami sangat menyayangkan adanya tragedi ini, artinya kedepan jangan terjadi lagi, dan ini sebagai bahan evaluasi kita semua khususnya jajaran kepramukaan gugus depan pramuka di sekolah,”pungkasnya. (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here