Meski Dilepas, Pemakai Kaos Logo Palu Arit Dapat Binaan

METRO – Wakapolres Metro Kompol Reza mengatakan bahwa pemakai kaos berlogo palu arit berinisial AFP sudah dilakukan pemeriksaan beserta rekannya. Menurutnya meski dilepaskan namun tetap diberikan pembinaan.

Menurut dia, kaos yang dikenakan AFP diproduksi di Negara Vietnam yang dikirim dari Negara Singapura.

“Dimana setelah ditelusuri, ternyata kaos tersebut dikirim dari sepupu RMR dan PUN dari Singapura berinisial W yang bekerja sebagai TKW di Singapura. Setelah kita komunikasi dengan saudari W disana, ia memperoleh kaos dari sang majikan. Jadi kaos bekas tersebut dikirim ke Indonesia melalui jasa pengiriman barang Pos Indonesia,” ungkapnya diruang kerja, Jumat (24/11).

Lebih lanjut, kata Reza pengiriman kaos tersebut sejak 2015 silam, sebanyak 14 potong pakaian. Salah satunya kaos warna merah berlogo palu arit.

“Jadi tidak ada unsur kesengajaan baik yang memakai kaos dan pengirim ke Indonesia. Penyidik juga sudah memanggil saudara Wahid perekam video pertama, dan diviralkan oleh Ikhsan ke media sosial. Keduanya itu ingin memberitahukan Kota Metro ada orang memakai kaos berlambang PKI dan itu intinya bagus memberitahukan  agar kita semua dan aparat segera bertindak,” ujarnya. (suf)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM