Beranda Pendidikan PAUD Matahari Ganjar Asri Dampingi Anak dengan Hati

PAUD Matahari Ganjar Asri Dampingi Anak dengan Hati

138
0
BERBAGI

METRO – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Matahari Ganjar Asri adalah, holistik integratif yang bekerja sama dengan Posyandu (Dinas Kesehatan). PAUD Matahari Ganjar Asri tidak hanya memberi pelajaran pada umumnya, akan tetapi anak-anak juga diajarkan mengenai kesehatan.

Di PAUD Matahari juga diajarkan tentang akhlak (perilaku yang baik) terhadap guru, orang tua, teman, dan lingkungan sekitar. Anak-anak juga diajarkan mengenal agama sejak dini seperti salat dhuha, iqra, hafalan hadist, juzamma (surat pendek) dan doa sehari-hari.

Wati selaku Kepala Sekolah mengatakan, PAUD Matahari Ganjar Asri juga membangun kerjasama yang solid antara guru dan orang tua. “Kami juga selalu berbagi keterampilan antara wali murid seperti membuat rajutan dan ketrampilan yang lainnya,” ujarnya.

Rahmi Megawati selaku guru menambahkan, PAUD Matahari Ganjar Asri juga mengajar mengunakan metode Cantol (cara mengenal huruf dan baca dengan alat peraga yang dicantolkan pada sebuah papan mengunakan maghnet). “Keunggulan PAUD kami adalah anak-anak bisa membaca selama 38 jam atau 1 semester dengan metode cantol,” tuturnya.

Wati berharap anak-anak yang sekolah di PAUD Matahari Ganjar Asri dapat menjadi anak yang sholeh dan sholehah, mandiri, berprestasi, serta berahlak mulia. (cat)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here