Beranda Pendidikan Peran Mahasiswa Diera Milenial

Peran Mahasiswa Diera Milenial

102
0
BERBAGI
METRO –  Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Metro menggelar Diskusi Lintas Organisasi Kepemudaan (OKP) se- Kota Metro, Jum’at (10/11/2017).
Dalam kesempatan tersebut, Ketua PMII Cabang Metro Galih Pangestu mengatakan bahwa forum seperti ini sangat penting dilakukan sebagai langkah awal, untuk mengikat tali silaturahmi antar OKP dan nantinya mampu melahirkan gagasan-gagasan untuk diaktualisasikan dalam gerakan nyata di OKP masing-masing.
“Semoga kedepan kawan-kawan OKP lain mengikuti untuk membuat forum seperti ini,”ungkaspnya.
Lebih lajut kata Galih dalam menghadapi tantangan yang ada saat ini bagi kalangan mahasiswa semua OKP mempunyai pandangan tersendiri.
Sementara itu Ketua KMHDI Putu Setiawan mengaku saat ini jiwa patriotisme mahasiswa telah luntur. Karena perkembangan teknologi sudah mengalihkan mata mahasiswa yang menjadikannya acuh akan permasalahan bangsa. Ini juga bisa dilihat bahwa kesejahteraan para veteran kurang diperhatikan.
“Pemerintah harusnya memberikan penghargaan lebih kepada para veteran yang telah berjuang pada masa lalu,”harapnya.
Begitupun diungkapkan Ketua HMI Metro Rozi dan ketua IMM Metro Harbi. Mereka menawarkan langkah solutif dalam menyikapi perkembangan di era milenial ini.
“Kita harus mengilhami semangat perjuangan pahlawan dan ulama pada waktu itu demi kemerdekaan bangsa serta kita harus lebih dekat dengan masyarakat agar kita mampu berperan dan menyerap aspirasi dimasyarakat” jelas Harbi. Rozi dan HMI pun punya langkah tersendiri, ia lebih menekankan bahwa kita harus ada gerakan kongkrit dan nyata untuk ditularkan dilingkungan sekitar kita.
KAMMI yang diwakili oleh Dino mengajak untuk menyingkirkan baju masing-masing untuk bersama berjuang tegas membangun negeri.
PMII Metro pun tegas dalam mewujudkan patriotismenya, PMII secara tegas menyatakan bahwa Hubbul Wathan minal Iman, dan akan menjadikan PMII sebagai benteng membendung isu-isu provokatif yang dapat memecah belah persatuan.
Diskusi tersebut mengambil tema “Peran Mahasiswa dalam Bingkai Kepahlawanan di Era Milenial” ini fokus soroti langkah solutif menyikapi perkembangan teknologi.
Diskusi yang dilaksanakan di Sekretariat PMII Metro ini diikuti oleh OKP yang ada di Metro yaitu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI). (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here