Beranda Pendidikan SMP Ma’arif 5 Ikuti Workshop Sekolah Model

SMP Ma’arif 5 Ikuti Workshop Sekolah Model

182
0
BERBAGI

METRO – Harus terpenuhinya standar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) tahun 2019 mendatang membuat sejumlah sekolah terus meningkatkian mutu dan kualitasnya. Salah satunya dilakukan SMP Ma’arif 5 Metro yang mengikuti workshop perencanaan dan pelaksanskan pemenuhan Pendidikan Sekolah Model Penjaminan Mutu Tahun 2017 di SMP Negeri 5 Metro.

Workshop tersebut juga diikuti oleh enam sekolah lainnya yaitu SMP Negeri 5 Metro, SMP Negeri 9 Metro, SMP Ma’arif 5 Metro, SMP Muhammadiyah 1 Metro, SMP TMI Metro, SMP Kartika Metro.

Kepala SMP Ma’arif 5 Metro, Machmud Nurrokhim mengatakan saat ini mutu pendikan di Indonesia masih jauh tertinggal dibanding dengan mutu pendidikan negara-negara Dunia. “Dengan workshop seperti ini diharapkan mutu pendidikan khususnya di Kota Metro akan meningkat. Setidak-tidaknya bisa memenuhi delapan SNP (Standar Nasional Pendidikan) yaitu standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar kompetensi lulusan, standar pengelolaan, standar proses, standar sarana prasarana, standar isi, standar pembiayaan, dan  standar penilaian,” ucapnya.

Kegiatan workshop tersebut, lanjutnya, digelar berdasarkan pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 28 Tahun 2016.  Machmud Nurokhim menambahkan, kegiatan workshop  sangat membantu sekolah-sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. “Karena sekolah peserta SPMI di tuntut untuk memenuhi standar mutunya. Maka workshop harus rutin di adakan,” imbuhnya. (cat/ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here