Beranda Pendidikan SMP Negeri 4 Metro Ukir Prestasi

SMP Negeri 4 Metro Ukir Prestasi

220
0
BERBAGI

METRO – Turnamen sepak takraw yang diikuti 24 tim dari seluruh SMP di Kota Metro telah menghasilkan bibit-bibit berbakat. Dalam babak seleksi yang digelar selama dua hari tersebut SMPN 4 Metro tampil sebagai juara.

Untuk juara 2 diraih oleh SMPN 2 Metro dan juara 3 diraih oleh SMPN 7 Metro. Sedangkan untuk tingkat putri, juara 1 juga diraih oleh SMPN 4 Metro, dan juara 2 diraih oleh SMP Ahmad Dahlan, serta juara 3 diraih oleh SMPN 1 Metro. Piala penghargaan diberikan langsung oleh Ketua PJOK Kota Metro Irwanto di Gedung Olahraga SMPN 1 Metro.

Diketahui, SMPN 4 Metro mengirimkan dua tim dalam turnamen sepak takraw tersebut. Tim sepak takraw SMPN 4 Metro berjumlah dua belas orang putra-putri dari kelas 07, 08, dan 09. Dalam satu tim terdiri dari tiga orang pemain dan tiga orang cadangan.

Sebelum diadakannya turnamen, Agus Supriyanto selaku guru olahraga SMPN 4 Metro melakukan penyeleksian terhadap siswa-siswi SMPN 4 Metro untuk diberikan pelatihan. Latihan dilakukan setiap hari selama tiga pekan dengan penuh maksimal.

Agus mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga atas apa yang diraih oleh anak didiknya. Ia bersyukur, apa yang sudah dilakukannya yaitu melatih anak didiknya tidak sia-sia. “Karena turnamen sepak takraw ini untuk pertama kali diadakan dan waktunya juga sangat mepet, maka kami hanya latihan selama tiga pekan. Tapi alhamdulillah, kami dapat meraih hasil yang memuaskan,” ucapnya.

Agus menambahkan, sepak takraw di Kota Metro sangat banyak sekali peminatnya. Ia berharap, Pemerintah Kota Metro mendukung dan mensuport kegiatan sepak takraw yang ada di Kota metro.

“Semoga Kota Metro dapat menghasilkan atlit-atlit sepak takraw yang profesianal. Sehingga tidak perlu lagi menginpor atlit, akan tetapi menghasilkan bibit-bibit atlit sendiri untuk mewakili Kota metro ke Tinggkat Provinsi, bahkan mewakili lampung ke Tingkat Nasional,” tuturnya. (cat/ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here