Beranda Pendidikan SMP Se-Kota Metro Ikuti Turnamen Sepak Takraw

SMP Se-Kota Metro Ikuti Turnamen Sepak Takraw

294
0
BERBAGI

METRO – Antusias sekolah dalam mengikuti turnamen sepak takraw di Kota Metro cukup tinggi. Diketahui sebanyak 24 tim dari seluruh SMP se-Kota Metro turut serta mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di gedung olahraga SMPN 1 Metro, Kamis (02/11/1027).

Dalam acara tersebut, turut hadir Kabid Dikdas, Mardani dan Doni Efendi selaku Pengurus  Cabang (Pengcab)  Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PTSI) Kota Metro serta perwakilan dewan guru olahraga. Acara diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, kemudian doa bersama, dan pertunjukan senam gemufamire oleh siswa-siswi SMPN 1 metro. Kemudian turnamen sepak takraw dimulai, SMPN 5 Metro berkesempatan tampil untuk yang pertama melawan SMP Ahmad Dahlan.

Irwanto selaku ketua peyelengara mengatakan, turnamen sepak takraw tersebut untuk pertama kalinya diadakan di Kota Metro. “Ini utuk yang pertama kalinya mas, dan rencananya akan kami lakukan setiap tahun,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa sepak takraw adalah olahraga yang kurang diminati, namun bibit-muda sepak takraw di Kota Metro sangat  banyak. “Meskipun kurang diminati, namun para siswa-siswi SMP se-Kota Metro sangat antusias dalam mengikuti turnamen ini,” tambahnya.

Doni Efendi mengatakan, turnamen tersebut diikuti oleh 16 tim putra dan 8 tim putri dari seluruh SMP yang ada di Kota Metro. Doni berharap, sepak takraw di Kota Metro lebih berkembang dan lebih diminati seperti halnya olahraga futsal, bulutangkis, dan lain-lain. “Saya berharap ada bibit-bibit sepak takraw Kota Metro yang berprestasi. Karena di tahun 2014 yang lalu Kota Metro mendapatkan mendali emas pada Ponprov di Bandar Lampung,” terangnya. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here