Beranda Radar News Warga Ingin Pohon yang Terlalu Lebat, Dipangkas

Warga Ingin Pohon yang Terlalu Lebat, Dipangkas

152
0
BERBAGI

METRO – Tumbangnya sejumlah pohon yang menimpa rumah warga, membuat warga geram. Pasalnya laporan warga kepada petugas dinas terkait untuk memangkas pohon yang terlalu lebat tidak juga ditindaklanjuti.

Dito (25) salah satu warga Hadimulyo Barat mengatakan, dirinya sudah kerap melapor kepada petuga kebersihan jalan keliling, tapi tidak ada tindak lanjut. “Saya udah sering bilang ke petugas itu, tapi kok belum ada tindakan, kalau sudah nimpa rumah warga begini kan kasihan,” ujarnya kepada Radar Metro.

Hal senada dikatakan Wito (50) salah satu warga Mulyojati, menurut dia saat ini hujanya sangat lebat dan sisertai angin sehingga sangat berbahaya kalau menimpa tiang listrik. “Musimnya hujan angin mas, biasanya dinas turun loh, batang pohon dipotongi, kok sekarang gak, yang bahaya itu kalo kena kabel listrik,” timpalnya.

Diketahui hujan lebat di sertai anging kencang sekitar 3 jam di Kota Metro dan sekitarnya, membuat sejumlah fasilitas umum dan rumah warga rusak, bahkan sejumlah pohon tumbang, Rabu (15/11) sore tadi.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Pelaksana BPBD Kota Metro, Heri Rozani, SH,. MH mengatakan, bahwa tim satgas BPBD, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, satgas dari lurah dan camat sudah terjun ke lokasi menyisir dan membantu warga mngevakuasi puing-puing bekas matrial atap rumah yang diterjang anging. Tak hanya itu tim satgas juga membantu memoton ranting pohon roboh yang menimpa rumah warga dan mengganggu fasilitas umum.

“Sementara data rumah yang rusak ada 5,  terdiri dari 3 rumah di Banjarsari Metro Utara, 1 rumah di Hadimulyo Timur, 1 rumah di Hadimulyo Barat Metro Pusat. Sedangkan pohon tumbang ada 16 titik tersebar di se- Kota Metro,”ungkapnya.

Untuk kerugian matrial, kata Heri pihaknya masih menggung data dari tim saatgas yang tersebat di sejumlah titik.

“ Data tersebut baru pukul 18.00 WIB di tiga Kecamatan, kemungkinan nanti bisa bertambah kita masih menunggu data dari 2 kecamatan lagi,”terangnya.

Ia menambahakan, kerusakan matrial rumah warga  akibat musibah diduga angin puting beliung ini, nanti akan diinventarisir berapa jumlah total kerugian.

“ Pemkot Metro melalui BPBD akan memberikan bantuan berupa matrial untuk membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat diterjang angin dan tertimpa pohon,”pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here