Beranda Radar News Warga Perumahan Metro Indah Donor Darah

Warga Perumahan Metro Indah Donor Darah

135
0
BERBAGI
Ghulam salah satu komika dari Stand Up Comedy Metro, saat menghibur pelajar.

METRO – Dalam memperingati Hari Pahlawan warga Perumahan Metro Indah, RW 02/RT 52, Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat, melakukan kegiatan donor darah, Minggu (12/11/2017). Kegiatan donor darah tersebut rutin dilakukan dalam tiga bulan sekali. Hal tersebut selain bertujuan selain untuk menjaga kesehatan, juga untuk mempererat silaturahmi dan rasa kebersamaan warga.

Anang Riatmoko selaku Ketua RT mengatakan, kebutuhan donor darah di Kota Metro sangat banyak. Menurutnya, orang yang membutuhkan donor darah tidak hanya berasal dari Kota Metro, akan tetapi juga dari luar daerah yang di rawat di Kota Metro. “Hal ini kami lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Kalau para pahlawan kita dulu bertumpahan darah untuk memperjuangkan Negara Indonesia, sekarang kita mengeluarkan darah untuk membantu saudara-saudara kita,” ujarnya.

Nanang menambahkan, selain kegiatan donor darah, warga Perumahan Metro Indah juga melakukan nonton bareng (Nobar) bersama anak-anak mengenai film-film islami. Hal tersebut bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak tentang pelajaran islam.

Anak-anak juga diajarkan bagaimana berperilaku yang baik, saling menghormati, dan rasa kebersamaan terhadap teman. “Kami berharap Perumahan Metro Indah mencari icon perumahan yang ramah anak di Kota Metro, ” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Lurah Ganjar Asri Anton Hartono, juga turut berpatisipasi mendonorkan darah. (cat)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here