Beranda Radar News Wushu Metro Pastikan Raih Emas di Porprov

Wushu Metro Pastikan Raih Emas di Porprov

188
0
BERBAGI

METRO – Tim cabang olahraga (cabor) Wushu Kota Metro siap menggondol medali emas di ajang Porprov mendatang. Dari data yang dirangkum Radar Metro, cabor Wushu memboyong 25 atlet untuk dipertandingkan.

“Kami sudah siap dengan 25 atlit termasuk putra dan putri. Segala persiapan sudah kami lakukan, termasuk sparing atau training center,” ujar Khie Siong selaku official tim Wushu Kota Metro, Kamis (23/11/2017).

Menurut dia, target medali emas sudah menjadi incaran tim. “Kami sudah sparing dengan tim dari kabupaten lain, kalau dari hasil bertanding kemarin, kami targetkan minimal lima medali emas di Porprov nanti, itu minimal,” imbuhnya.

Meskipun cabor Wushu baru pertama kali dipertandingkan di ajang Porprov Lampung 2017, namun dirinya sangat yakin dengan kualitas atlit. “Kita terakhir juara 3 kejurnas senior kelas sanda dan untuk Kejurda Lampung kita mendapat peringkat 2. Di ajang Porprov kali ini juara umum 2 kita siap dapatkan,” tukasnya.

Diketahui pada ajang Wushu ada dua kelas yang dipertandingkan, yakni kelas Taolu atau keindahan dan kelas Sanda atau bertarung. “Kelas Taolu itu adalah kelas jurus keindahan, golok, tombak sedangkan kelas Sanda kita fight atau bertarung,” ujarnya.

Menurut dia pada cabor Wushu ada 50 medali yang diperebutkan, 27 medali pada kelas Sanda dan 23 medali pada kelas Taolu. (suf)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here