Beranda More Anak-Anak Antusias Ikuti Sunat Masal

Anak-Anak Antusias Ikuti Sunat Masal

355
0
BERBAGI

METRO – Kegiatan sosial seperti sunat masal memang sangat ditunggu-tunggu di Kota Metro. Bagi orang tua yang memiliki anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sangat menantikan kegiatan sosial semacam ini. Tak jarang kegiatan sunat masal pasti ramai peserta.

Seperti sunat masal yang digelar oleh Ikatan Keluarga Anggota Dewan (IKAD) Kota Metro di kantor DPRD Kota Metro, Kamis (14/12/2017) ini. Puluhan anak-anak diberikan sunat masal secara gratis dan mereka pun sangat antusias.

Menurut Sinta Fahmi yang merupakan istri dari Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Fahmi Anwar memaparkan kegiatan sosial ini dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional.

“Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional. Kami mengadakan sunat masal dengan Dinas Kesehatan Kota Metro,” katanya.

Menurut dia jumlah peserta sebanyak 60 orang. “Seluruhnya peserta ada enam puluh orang, lima puluh orang bawaan anggota dewan yang masing-masing dua orang. Dan sisanya dari sekertariat dan wartawan,” imbuhnya.

Menurutnya, sunat masal ini adalah program yang pertama kali digelar. Yang termasuk program 2014-2019. “Alhamdullilah lancar sampai siang ini dan kondusif. Ini kan program 2014-2019. Sunat masal yang pertama. Tahun depan mungkin bisa beda lagi atau tetep sunat masal,” tandasnya.

Nizar (10) salah satu peserta sunat masal mengaku senang mengikuti kegiatan ini. “Seneng disunat masal. Pertamanya ya takut, tapi enggak papa,” kata dia. Evi (35) yang merupakan salah satu orang tua peserta sunat masal mengaku senang dengan diadakanya kegiatan semacam ini. “Alhamdullilah anak saya ikut. Ya seneng yang pasti ya, karena teman anak saya sudah banyak yang sunat. Pas betul anak saya minta disunat,” katanya. (suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here