Beranda Politik Bertemu Malam Hari, Mustafa-Nunik Siap Disandingkan

Bertemu Malam Hari, Mustafa-Nunik Siap Disandingkan

965
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Peta politik menyongsong Pilgub Lampung 2018 semakin dinamis. Rabu (13/12) malam, Mustafa dan Chusnunia Chalim (Nunik) bertemu di Pahoman. Pertemuan yang dilakukan politisi NasDem dan PKB ini disinyalir sebagai pertemuan final untuk pembahasan Pilgub Lampung. Apalagi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat datang ke Festival Way Kambas mengatakan, keputusan mengusung siapa dan nama yang akan mendampinginya, dipasrahkan kepada Bupati Lampung Timur itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh radarmetro.com pertemuan hanya dilakukan oleh Mustafa dan Nunik tanpa didampingi siapa pun. Pertemuan itu sekaligus mengkonfirmasi statemen Nunik yang menyebut akan segera bertemu dengan Mustafa dan kesiapannya dalam maju Pilgub Lampung sebagai cawagub.

Dihubungi melalui ponselnya, Midi Iswanto yang merupakan anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKB, membenarkan informasi pertemuan keduanya. Namun saat ditanya apa isi pertemuannya, Midi mengaku tidak tahu karena Mustafa dan Nunik hanya membahasnya berdua.

“Kita yakin dan tetap konsisten mendukung Mustafa sesuai dengan rekomendasi dari para ulama, kyai, habaib, dan kader serta pengurus DPW PKB. Saya yakin dan kita berdoa semoga mereka berdua berjodoh karena ini pasangan paling ideal,” ujar Midi, Jumat (15/12).

Seperti diketahui, hingga kini Mustafa dan partai koalisi belum menentukan nama cawagub yang akan mendampinginya. Hal ini terjadi karena menunggu kepastian dari PKB. Pasalnya, PKS dan Hanura menyerahkan posisi cawagub kepada Mustafa dan disampaikan di rapat koalisi untuk disepakati. Setelah pertemuan malam itu, diprediksi tidak lama lagi Mustafa dan partai koalisi segera mengumumkan pasangan calon yang akan bertarung dalam pilgub 2018. Karena awal Januari sudah mulai pembukaan pendaftaran paslon melalui partai politik ke KPU.

Dihubungi terpisah, Mustafa memastikan Koalisi Kece tetap solid mendukungnya. Namun menurutnya, akan lebih kuat dan solid, ia mengharapkan PKB bergabung.

“Kita harapkan PKB bisa bergabung. Kita tunggu kejutannya ya,” ujar Mustafa penuh misteri.

Jika PKB bergabung ke Koalisi Kece, berarti ada empat parpol yakni NasDem, PKS, Hanura, dan PKB. Sudah lebih dari cukup untuk menatap Pilgub Lampung. (bon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here