Beranda Radar News Duet Mustafa-Nunik Tunggu TTD Cak Imin, Koalisi Kece Plus PKB

Duet Mustafa-Nunik Tunggu TTD Cak Imin, Koalisi Kece Plus PKB

476
0
BERBAGI

LAMPUNG – PKB terus melakukan manuver politiknya untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018. Pertemuan pada malam hari di Pahoman, Bandarlampung, Rabu (13/12/2017), menjadi indikasi awal komunikasi politik antara Mustafa dan Chusnunia Chalim (Nunik) yang merupakan kader PKB sekaligus Bupati Lampung Timur itu. Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Lamtim, komunikasi keduanya semakin mengerucut dan menemui titik terang.

Saat ini, berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Lamtim, rekom yang memasangkan Mustafa dengan Nunik sudah mulai dikirim ke DPP PKB untuk mendapatkan restu dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Kemungkinan duet ini direstui sangat besar karena Cak Imin sudah memberikan sinyal kuat bahwa arah dukungan PKB dalam Pilgub Lampung sepenuhnya diserahkan ke Nunik. “Kita ikut apa usulan dari Bu Bupati,” ujar Cak Imin sambil melirik Nunik saat menghadiri Festival Way Kambas beberapa waktu lalu.

Ditemui dikediamannya, Midi Iswanto yang merupakan anggota DPRD Lampung dari Fraksi PKB memastikan pengurus DPW, para ulama, kader DPC, dan PAC tetap solid mendukung Mustafa sesuai dengan rekomendasi yang diusulkan ke DPP. Ia juga mengajak seluruh pengurus partai dari semua tingkatan dan poro kyai untuk mendukung kebijakan dan keputusan yang diambil DPW PKB Lampung untuk memenangkan Mustafa.

“Mustafa adalah tokoh muda, cerdas, pekerja keras, dan visioner. Dan tidak diragukan lagi ke NU-annya. Beliau mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Sudah sepantasnya kalau PKB mengusung beliau,” ujarnya yang menyebut mendukung dan memenangkan Mustafa merupakan harga mati sesuai arahan poro kyai.

Ia menambahkan, Lampung Tengah selama dipimpin Mustafa daerahnya aman, maju, ormas ormas tertib, pegawai ASN, guru, kepala sekolah, kepala kepala kampung dapat bekerja dengan fokus. Hal itu karena masyarakat merasa tenang, aman, tertib, dan tidak banyak gangguan dari luar maupun dari dalam.

Saat disinggung kemungkinan Nunik disandingkan dengan Mustafa, Midi mengaku sangat mendukung. Ia pun yakin para ulama dan kader PKB memberikan dukungan penuh karena memang hal ini yang diinginkan internal partai.

“Saya yakin suara PKB dan para ulama bulat memberikan dukungan kalau keduanya disandingkan. Sudah pas dan sudah cocok, apalagi Mustafa-Nunik memang aspirasi kader PKB di Lampung. Mustafa dsn Nunik menang karena saling melengkapi. Koalisi Kece plus PKB merupakan jaminan kemenangan di pilgub nanti. DPP tinggal tandatangan saja,” jelasnya.

Sementara itu, Radar Lamtim berusaha menghubungi Muhaimin Iskandar lewat telepon untuk menanyakan berkas duet Mustafa-Nunik apakah sudah diterima atau belum, namun belum diangkat. Beberapa pengurus PKB di DPP juga sudah menyiratkan dukungan untuk keduanya. “Saya dukung keduanya disandingkan,” ujar anggota DPR RI dari Fraksi PKB yang enggan disebutkan namanya karena menurutnya ini domain pengurus DPP. (bnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here