Freedom, Siap Bangkitkan Gairah Musik Underground Lokal

METRO – Animo terhadap musik underground di Kota Metro nampaknya sangat tinggi. Namun sayangnya beberapa tahun belakangan ini, event dan gairah terhadap musik bawah tanah ini menurun. Hal ini didasari dengan menurunya semangat pemusik underground di Kota Metro untuk mengadakan event independen.

Freedom. Band aliran Hardcore, besutan Dimex dan kawan-kawan nampaknya sebentar lagi siap membangkitkan semangat para pemusik underground Lampung, khususnya Kota Metro.

Meski baru hitungan 1 tahun. Band yang tumbuh di kalangan komunitas Underground Kota Metro ini siap membangkitkan kembali semangat bermusik dan acara-acara independen underground lokal.

“Tujuan kami untuk mengembalikan spirit musik underground terutama Hardcore di Metro Lampung,” kata Dimex. Band yang digawangi oleh empat personil ini yakni Dimex di vokal, Bastian di Drum, Raes Katar di Gitar, Joe di Bass akan menggebrak penikmat musik underground pada tanggal 10 Desember nanti, di Cafe Mama Kota Metro, dengan acara yang bertajuk Hardcore is Back.

Band yang digawangi oleh pemuda Kota Metro ini, nantinya dalam Hardcore is Back sekaligus melaunching mini album, dengan sebanyak 6 lagu.

“Selain untuk membangkitkan semangat bermusik underground. Kami juga dalam acara ini bertujuan untuk, temu kangen kawan-kawan lama, sesama pemusik underground yang sudah banyak vacum,” kata dia.

Dengan mini album yang bertajuk Revolusi Keadilan, Dimex dan kawan-kawan siap memberi hiburan musik yang berbeda. “Kenapa namanya Revolusi keadilan. Karena kita berharap ada keadilan baru di negeri ini. Yang bener ya bener yang salah ya salah, karena banyak kejadian orang miskin dipenjara orang kaya dibiarkan bebas,” kata Dimex.

Freedom Band, nantinya akan membawakan 6 lagu. 4 lagu berbahasa Indonesia dan 2 lagu berbahasa inggris. “Kami juga berharap kepada pihak keamanan agar lebih mudah dalam mengizinkan acara-acara musik serupa. Karena kemungkinan meredupnya acara musik underground juga dikarenakan izin yang kerap dipersulit oleh pihak kepolisian,” tutupnya. (suf)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM