Beranda Nasional Rusuh, Konser Tipe X Magnumotion Kota Metro, Diwarnai Baku Hantam

Rusuh, Konser Tipe X Magnumotion Kota Metro, Diwarnai Baku Hantam

826
0
BERBAGI

METRO – Konser Tipe X di Lapangan Mulyojati, Metro Barat menuai kerusuhan. Ribuan pemuda yang memadati venue konser terlibat baku hantam. Aksi lempar-lemparan botol hingga sepatu mewarnai jalanya konser.

Meski sang vokalis Tresno sempat meredam suasana, namun lempar-lemparan terus terjadi. “Yang tidak ada mental keluar saja. Yang tidak ada mental itu biasanya kesenggol sedikit saja marah,” teriaknya dari atas pentas, Kamis (22/12/2017).

Dari pantauan terlihat beberapa pemuda terkena lemparan dan mengakibatkan luka serius pada bagian kepala, sehingga dibawa lari keluar. Belum jelas berapa jumlah korban luka, karena pada saat kejadian tidak ada booth khusus tim medis yang berdekatan dengan venue.

Saling lempar-lemparan, terlihat benda-benda melayang di atas penonton yang sangat berbahaya.

Anang (25) salah satu penonton mengaku kecewa atas keributan tersebut, “sayang lagu-lagu legend Tipe X banyak yang belum dibawain, itu mungkin karena keributan penonton, jadi disudahin sama band nya. Saya jujur saja kecewa,” cetusnya.

Hal senada diungkapkan Roni (26) salah satu penonton asal Tulang Bawang, menurut Roni harusnya konser semacam ini tidak rusuh. “Kan kesanya buruk kalau rusuh mas. Saya jauh-jauh dari Tulang Bawang mau liat Tipe X, malah rusuh,” cetusnya.

Sohib (21) salah satu penonton juga mengaku melihat ada perkelahian antar penonton. “Saya langsung keluar, kami khawatir menimpa kami juga, takutnya kan kena imbasnya juga, keluarlah saya,” cetusnya.

Dari data yang dihimpun, beberapa korban yang mengalami luka di bagian kepala salah satunya adalah Danang (22) warga Margorejo, Kecamatan Metro Selatan.

Selain kerusuhan. Dari pantauan Radar Metro, ada salah satu pemilik kendaraan roda dua yang kehilangan motor di lokasi parkir. Korban adalah warga Bandar Jaya, Lampung Tengah.

Terlihat anak di bawah umur juga dapat memasuki area konser dengan cara memanjat pagar. Otomatis konser Magnum Mild ini menuai banyak kritik dari masyarakat. (suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here