13 PPL Batanghari Nuban Dilantik

LAMPUNG TIMUR –  Sebanyak 13 Panitia Pengawas Lapangan (PPL) desa se-Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur dilantik. Pelantikan yang dilakukan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Batanghari Nuban Muhammad Fadli tersebut digelar di Balai Desa Sukaraja Nuban, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (05/1/2018).

Hadir dalam acara tersebut Camat Batanghari Nuban Mursid, Kapolsek Batanghari Nuban didampingi Kanit Bhabinkamtibmas, Danramil, Divisi Sumberdaya Manusia dan Organisai (SDMO) Ahmad Bahirman, Divisi Pengawasan Berlian, serta 3 kepala desa yang koperatif dari 13 desa yang ada di kecamatan tersebut. Diantaranya Kepala Desa Sukaraja Nuban Alamsyah, Kepala Desa Kedaton Induk Afrisal dan Kepala Desa Gunung Tiga H. Helmi.

Dalam kesempatan itu, Camat Batanghari Nuban Mursid meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala desa atau perangkat desa di Kecamatan Batanghari Nuban untuk tetap netral dalam pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang akan datang.

”Bila terdapat ASN atau Kades yang terlibat dalam urusan Pemilu (berkampanye, red) maka akan diberikan sanksi sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Untuk itu kepala desa jangan ikut berpihak kepada salah satu calon dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Kalau ada kepala desa maupun ASN tidak netralitas berarti telah melanggar aturan UU yang ada,” jelasnya.

Bersamaan itu, Ketua Panwascam Batanghari Nuban Muhammad Fadli memberikan ucapan  selamat kepada petugas PPL yang baru dilantik. Fadli meminta agar petugas PPL desa se-Kecamatan Batanghari Nuban dapat menjalankan tugas dengan jujur, adil dan cermat.

Selanjutnya,  petugas PPL tingkat desa harus melakukan pendekatan kepada seluruh element, baik ditingkat pemerintahan desa, aparat penegak hukum, masyarakat serta melakukan pendekatan terhadap petugas-petugas yang bersangkutan dalam penyelenggaraan pemilu.

”Tugas kita wajib merangkul semua elemen masyarakat karena ini merupakan kewajiban kita melakukan pendekatan atau menjalani hubungan yang baik kepada seluruh pihak-pihak terkait. Sehingga kita dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan mudah serta mampu untuk menekan tindakan pelanggaran dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan datang,” tegas Fadli.

Untuk di ketahui, 13 Petugas PPL yang dilantik yaitu, Desa Negara Ratu Budi Kurniawan, Desa Sukacari Mahfuli, Desa Gunung Tiga Mandra Aditama, Desa Bumi Jawa Ali Bandarsyah, Desa Gedung Dalam Riduwan Sahbana, Desa Sukaraja Nuban Denny Rohim Saputra, Desa Cempaka Nuban Aan Ridiyanto, Desa Trisnomuyo Siti Badriyah, Desa Tulung Balak Teddi Kurniawan, Kedaton Satu Lina Erma Mastina Desa Kedaton 02 Krisdiyanto, Desa Kedaton Induk Hasan, dan Desa Purwosari Didik Kurniawan. (ris/ria)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM