7 Kades di Batanghari Nuban Sertijab

BATANGHARI NUBAN – Sedikitnya 7 kepala desa terpilih se-Kecamatan Batang Hari Nuban, Kabupaten Lampung Timur melakukan serah terima jabatan (Sertijab). Kegiatan tersebut  digelar di Balai Desa Kedaton Satu, Batanghari Nuban, Lamtim, Kamis (11/1/2018).

Ketujuh kades yang disertijab diantaranya Kepala Desa Desa Sukacari Ujang Sopyan, Kepala Desa Gunung Tiga Hi. Helmi HS, Kepala Desa Gedung Dalam M Nur, Kepala Desa Sukaraja Nuban Alamsyah, Kepala Desa Cempaka Nuban Antok, dan Kepala Desa Kedaton Dua Suroso, Desa Kedaton Satu Faisal Bari. Acara sertijab juga dilakukan bersamaan dengan sertijab Ketua PKK di masing-masing desa dengan disaksikan oleh Camat Kecamatan Batanghari Nuban Lamtim Mursid.

Mewakili ketujuh kepala desa, Kepala Desa Cempaka Nuban Antok berharap bersama semua kades yang baru di dalam melaksanakan tugas diharapkan dapat berjalan dengan baik. ”Ini terutama tugas untuk mengayomi masyarakat dan melayani masyarakat, serta membangun desa,” tuturnya.

Camat Batanghari Nuban Mursid juga mengucapkan kepada selamat kepala desa yang baru dilantik. ”Selamat menjalankan tugas yang baru sebagai kepala desa, bekerja dengan profesional. Sampaikan bahwa di Kecamatan Batanghari Nuban di tahun 2018 ini ada program Bedah Rumah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Hi. Zaiful Bukhori, menyampaikan terimakasih atas acara serah trima kepala desa yang baru kepada kepala desa yang lama kepada yang baru. Khusus untuk kades yang baru ia berharap agar bisa menjalankan tugas tugas dan memahami aturan Undang Undang (UU).

 

”Bersikab jujur sehingga bisa jadi contoh dan suri tauladan, karena anggaran DD tahun 2018 akan bertambah besar. Selain itu juga saya mengimbau kepada seluruh kepala desa yang lama atau yang baru supaya mengikuti arahan camat. Dan kalau ada kepala desa yang tidak patuh kepada camat agar segera melaporkan ke saya sesuai dengan tupoksi saya akan tindak tegas,” jelas Zaiful.

Ia juga mengingatkan, karena ini adalah tahun politik, kepala desa diharapkan bisa menciptakan pembangunan dan keamanan. Meski Bupati Lampung Timur mendaftar sebagai wakil gubernur, tetapi ini tidak menggangu jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Lampung Timur. (ris/ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM