AKBP Umi : Kapolda Menekankan Agar Memperkuat Soliditas Internal

METRO – Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, memimpin upacara bendera bulanan Polres Metro. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap satu bulan sekali yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Metro.

Upacara bendera tersebut merupakan kegiatan rutin di kesatuan Polri. “ Ini adalah sebuah kewajiban setiap instansi negara untuk menyelenggarakannya, demi menjunjung tinggi nilai nasionalisme, patriotisme, dan sebagai wujud dalam pengabdian tugas, serta menghormati nilai juang para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa ini,” jelas Umi, Rabu (17/1/2018).

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu wahana pimpinan, untuk menyampaikan informasi kepada personelnya. “Jadi ini juga bisa dijadikan wadah untuk memberikan arahan kepada anggota yang ada. Baik di dalam polres maupun polsek. Sehingga semua permasalahan yang sedang dihadapi dan ada kesulitan, bisa diberi arahan,” tuturnya.

Umi dalam amanatnya, menyampaikan Commander Wish Kapolda Lampung yang mengacu pada kebijakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terutama terkait manajemen media. “Irjen Pol. Drs. Suntana selaku Kapolda Lampung menginginkan, agar Bidang Humas Polda juga pada polres jajaran untuk melakukan manajemen media. Misalnya dengan mengelola trending topik yang ada dan ekspose giat kepolisian khususnya Polda Lampung,” paparnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan aspek-aspek pembinaan dan operasional dalam mendukung tugas kepolisian menuju Polri yang Promoter. “Untuk bidang pembinaan, Kapolda menekankan memperkuat soliditas internal. Dan juga memberikan kesempatan pada personel untuk meningkatkan karir dan pendidikan, guna memasuki jenjang kepangkatan yang lebih tinggi. Yaitu Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dan Pendidikan Ahli Golongan (PAG),” ungkapnya.

Pada  bidang operasional, penekanan utamanya adalah bidang pelayanan publik. “Bagaimana Polri mampu memberikan pelayanan publik yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Saya berharap terhadap anggota saya, agar mampu membuat inovasi terkait pelayanan publik. Terlebihnya setiap anggota dapat membuat inovasi-inovasi pelayanan publik yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya. (pan)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM