Amankan Malam Tahun Baru

Kapolres dan Dandim Bersepeda Keliling Kota Metro

METRO – AKBP Umi Fadilah selaku Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kota Metro bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) Kota Metro Letkol (Inf) Jajang Kurniawan berpatroli dengan menggunakan sepeda. Hal itu guna memantau langsung puncak pergantian malam tahun baru 2018 di Kota Metro.

Sekira 20 personil TNI-Polri mengikuti patroli bersepeda tersebut. “Dari 20 personil yang mengikuti patroli semalam, terdiri dari sepuluh anggota polisi dan sisanya adalah anggota TNI. Patroli ini saya lakukan guna memantau langsung keamanan malam pergantian tahun 2017 ke 2018,” ujar Umi Fadilah, Senin (01/01/2018).

Patroli bersepeda tersebut juga diikuti oleh Dandim 0411/LT Kota Metro. “Pak Jajang semalam juga ikut serta di dalam patroli. Kita mulai melakukan operasi itu sekira pukul 20.00 WIB. Start dilakukan di Polres Kota Metro, lalu kemudian rute menuju rumah dinas ibu Ketua DPRD Kota Metro Ana Morinda,” tuturnya.

Lebih lanjut, selepas dari kediaman Ketua DPRD Kota Metro, Umi Fadilah bersama personil patroli bersepeda melanjutkan rute menuju ke Taman Merdeka. “Kita lanjutkan menuju Lapangan Samber. Dan pada pukul 23.00 WIB kita tepat berada di Dam Raman. Setelah merasa keadaan di Dam Raman kondusif lalu kita bergeser kembali ke Lapangan Samber lagi,” jelasnya.

Pukul 23.30 WIB, Umi Fadilah bersama rombongan tiba di Lapangan Samber Kota Metro. “Di Lapangan Samber kita kumpul bareng bersama Pak Pairin, Walikota Metro dan rekan-rekan yang lainnya. Alhamdulilah ya Metro, selama saya di sini tidak ada apa-apa. Alhamdulilah keadaan aman-aman saja,” ucap Umi.

Selama berpatroli, Umi Fadilah dan personil lainnya juga menyapa masyarakat yang sedang kumpul merayakan pesta malam tahun baru. “Sambil lewat kami juga mengingatkan dan mengucapkan selamat tahun baru kepada masyarakat yang sedang kumpul-kumpul di jalan yang kita lewati. Jadi Alhamdulilah tidak ada kendala ataupun masalah selama kita melaksanakan patroli. Keadaan malam pergantian tahun baru berlangsung aman dan kondusif,” paparnya.

Umi Fadilah menambahkan, alasan ia berpatroli menggunakan sepeda adalah, dia lebih merasa nyaman dan efektif jika menggunakan sepeda. “Kenapa harus menggunakan sepeda? Ya saya rasa kalau menggunakan sepeda itu, kita lebih efektif action. Metro ini kan tidak terlalu luas, untuk kota yang tergolong kecil seperti ini ya lebih efektif menggunakan sepeda. Terlebih juga mengurangi debu dan polusi yang disebabkan oleh kendaraan bermotor,” tambahnya.

Ia juga berharap, untuk ke depan tidak hanya dirinya saja yang gemar menggunakan sepeda. Akan tetapi para anggota DPRD, guru, dan lainnya juga ikut serta mengikuti jejaknya tersebut. Terlebih bersepeda juga menyehatkan badan, dan yang pasti bersepeda itu ramah lingkungan. (pan/bon)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM