Beranda Pendidikan Antusias Guru dan Murid Latihan Keyboard

Antusias Guru dan Murid Latihan Keyboard

77
0
BERBAGI

METRO – Kepala sekolah dan guru, terlihat serius dalam melatih anak-anak didiknya memainkan keyboard. Pasalnya, untuk persiapan mengikuti lomba tingkat provinsi.

Wahyu selaku guru di SDN 1 Metro menuturkan, dengan keseriusan melatih disambut dengan antusiasme anak-anak menangkap ilmu yang diberi. Pelatih tidak merasa kesulitan dalam mengajar anak-anak muridnya. “Melihat anak-anak bisa semangat, dan cepat menangkap apa yang diberi oleh kami sebagai pelatih. Jadi tidak terlalu merasa kesulitan membagi ilmu kepada mereka,” jelasnya.

Persiapan lomba tanggal 15 mendatang, SDN 1 Metro yang muridnya akan dikirim ke Bandarlampung untuk mengikuti lomba tingkat provinsi. Diharuskan anak kelas dua. “Tanggal 15 mendatang, kami akan mengirimkan murid kami yang diharuskan kelas dua, jadi memang harus ekstra serius dalam melatih,” lanjutnya.

Yetti selaku kepala sekolah, dengan disediakannya ekstrakurikuler keyboard ini tujuannya untuk melihat seni yang dimiliki oleh anak muridnya. “Memang tujuan agar anak-anak terlihat pola kreatifnya. Dan pastinya akan kami kirim untuk mengikuti lomba tentunya, agar ilmu yang diberi kepada mereka bisa mendapat kan prestasi,” katanya, Senin (08/01/2018).

Sumringahnya anak-anak memainkan keyboard. Tampak riang suara mereka bernyanyi dan keyboard yang mereka mainkan. Kesya, salah satu murid yang mengikuti ekskurikuler musik ini, mengaku senang bisa bermain keyboad. “Senanglah bisa main keyboard. Apalagi masih kelas dua, karena saya hobi menyanyi dan bermain musik, jadi saya senang bisa ikut ekstrakurikuler musik,” jelasnya malu-malu. (cw3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here