Antusiasme Guru dan Murid Latihan Drumband

METRO – Gembira dan ceria itu yang diterapkan guru untuk murid-muridnya, Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi, yang terletak di Jalan ZA Pagaralam, Metro. Antusiasme guru melatih drumband yang disambut dengan semangat dan giat ingin tahu bermain drumband oleh murid-muridnya. Ektrakurikuler yang dilakukan secara bergantian ini bertujuan untuk mengasah kreatif anak saat usia dini.

Selain drumband masih ada ektrakurikuler lainnya, Astutiningsih mengatakan, selain ektrakurikuler drumband masih ada lainnya, ada materi pendalaman agama, dasar calistung, seni tari, dan lain sebagainya. Yang bertujuan untuk menggali  potensi anak sejak dini. “Di sini kami siapkan ektrakurikuler selain drumband, masih ada lainnya seperti dasar calistung, pendalaman agama, seni tari, dan lain-lainnya. Selain belajar kami selalu mengadakan latihan seperti ini bertujuan untuk menggali potensi anak saat dini,” jelasnya.

Latihan yang dilakukan dua kali dalam sebulan ini, sangat direspons oleh anak murid TK Pertiwi, pasalnya untuk mempersiapkan lomba yang akan diadakan tingkat daerah pada tanggal 25 Februari mendatang. “Alhamdulillah anak-anak merasa senang kalau disuruh latihan, tahu saja anak TK kadang datang jenuhnya, tapi guru punya trik untuk mengajak anak latihan dan menghilangkan rasa jenuh mereka. Semangat guru itu yang ditiru oleh murid-muridnya,” lanjutnya, Kamis (18/01/2018).

Sementara itu, Astutiningsih yang baru enam bulan menjadi Kepala TK Pertiwi, selain menggali potensi anak, ia memiliki program sendiri yang akan dijalankan bulan Februari mendatang. “Saya ingin  menggali potensi anak secara maksimal, di sini sudah ada tim tumbuh kembang dari psikolog. Yang setiap hari Rabu akan menerapkan pembelajarannya kepada anak-anak yang memang membutuhkan. Dan akan ada surat perizinan dari orangtua, selama berjalannya kegiatan psikolog secara gratis,” paparnya.

Untuk kegiatan sekolah selain dari anak murid, Astutiningsih juga ingin memiliki program untuk orangtua murid. Bertujuan program itu agar menjalin keakraban orangtua dengan anaknya di dalam lingkungan sekolah. “Saya juga selain murid yang mempunyai program tersebut, untuk orangtua murid juga. Kami adakan sekelas ayah hebat dan kelas insfiratip yang Insya Allah akan dilaksanakan Februari mendatang,” tutupnya. (cw3)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM