Ayo Sukseskan Kampung KB di Kelurahan Rejomulyo

Foto catur Kabianto/radar Metro

Lurah Rejomulyo Suparjo Rustam bersama PLKB Kelurahan serta para kader KB saat melakukan rapat.

METRO –Kampung Keluarga Berencana (KB) adalah program unggulan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional). Setiap kecamatan yang ada di Kota Metro, memiliki satu Kampung KB. Di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, para kader KB mengadakan rapat bulanan. Rapat tersebut diadakan di aula Kelurahan Rejomulyo, Rabu (10/01/2018).

Tujuan rapat tersebut adalah berkoordinasi untuk mengevaluasi kinerja para kader KB dan merencanakan program-program KB di Kelurahan Rejomulyo. Lurah Rejomulyo Suparjo Rustam mengatakan, bahwa program KB akan selalu didampingi oleh PLKB. “Sasaran program KB itu nanti bergerak dalam BKB (bina keluarga balita), BKR (bina keluarga remaja), dan BKL (bina keluarga lansia),” jelasnya.

Suparjo juga mengajak para kader KB untuk memajukan Kampung KB di Kelurahan Rejomulyo. Agar Kampung KB di Kelurahan Rejomulyo menjadi lebih meningkat. “Mari ibu-ibu para kader KB, kita bekerjasama untuk membangun Kampung KB di Kelurahan Rejomulyo ini. Meskipun kerja ini nggak ada uangnya, mari jangan sungkan-sungkan untuk rapatkan barisan demi kemajuan Kelurahan Rejomulyo,” paparnya.

Ia berharap, dengan adanya program Kampung KB masyarakat lebih mengenal tentang program-program KB dan dapat memberi masukan yang positif. “Program BKL itu bukan berarti mereka harus ikut KB, tetapi kedepannya orang-orang yang sudah lanjut usia itu kesehatannya terjamin, dan pola hidup terjaga,” pungkasnya.

PLKB Kelurahan Rejomulyo Rastim mengatakan, program BKB, BKR, dan BKL terus dilakukan. Ia juga berterimakasih kepada Pemerintah Kota Metro karena telah memberi anggaran untuk para Kader KB. “Ini tadi juga dilakukan pembagian insentif untuk para kader dari anggaran APBD yang diberikan Pemerintah Kota Metro,” tuturnya. (cat)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM