Beranda Nasional Dorong Kinerja ASN, Pemerintah Siapkan Struktur Gaji Baru

Dorong Kinerja ASN, Pemerintah Siapkan Struktur Gaji Baru

159
0
BERBAGI
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat mengikuti apel pagi dihalaman Kantor Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (6/1). Ribuan PNS di wilayah Kota Kediri belum menerima Gaji bulan Desember 2013 karena Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) belum di setujui oleh Gubernur Jatim dan masih dalam pembahasan di tingkat parlemen. Persoalan keterlambatan gaji PNS tersebut sebenarnya bisa terselesaikan melalui peraturan wali kota, dengan memerintahkan pencairan pembayaran gaji tetapi hal tersebut tidak bisa di lakukan karena Walikota Kediri Samsul Ashar sedang menjalani Umroh. ANTARA FOTO/Rudi Mulya/ed/pd/14

Pemerintah berencana mengubah struktur gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai bagian dari upaya peningkatan kinerja.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan, proses perubahan struktur gaji PNS masih dalam pembahasan. “Masih dalam pembahasan, saya belum bisa membicarakan hal itu,” katanya, di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (10/01) malam.

Ia menjelaskan, soal struktur gaji ASN masih akan dibahas lebih lanjut bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Nantinya, dari bahasan ini akan disampaikan langsung ke Presiden.

Menurutnya, perubahan struktur gaji ASN ini, tidak hanya membahas mengenai gaji, tapi mencakup keseluruhan komponen lainnya, termasuk ke tunjangan pensiun.

“Strukturnya akan diubah, direformasi. Ini diharapkan mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja lebih baik lagi, profesional, namun juga sesuai dengan kemampuan negara,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here