Beranda Radar News DPO Curat Dibekuk Tim Gabungan

DPO Curat Dibekuk Tim Gabungan

65
0
BERBAGI

BANDAR SRIBHAWONO – Tim gabungan Tekab Polsek Bandar Sribhawono, Polsek Labuhan Maringgai, Res Lamtim melakukan penangkapan terhadap DPO pencurian dengan pemberatan (curat).

Pelaku akan dikenakan sanksi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana. Selaku  Korban bernama Wahyudi (39), warga Dusun IV, Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lamtim. Dengan inisial pelaku KMI (26), warga Dusun 1, RT/RW 001/001, Desa Tebing, Kecamatan Melinting, Kabupaten Lamtim.

Modus pelaku dalam melancarkan aksinya, pelaku mengambil motor milik korban yang sedang diparkir di samping rumah dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci letter T.

Setelah polisi menerima laporan dari korban, kemudian pada Sabtu (27/1/2018) sekira pukul 05.30 WIB, tim melakukan penangkapan terhadap tersangka yang sedang berada di kediaman kakak ipar pelaku di Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lamtim. Pelaku ditangkap tanpa ada perlawanan.

Barang bukti yang diamankan yang telah diajukan pada pelaku sebelumnya berupa satu STNK, satu kunci letter T panjang mata 7 CM gagang besi warna hitam, dan dua buah pisau.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto didampingi Kapolsek Bandar Sribhawono AKP Heru Prasongko membenarkan bahwa polisi telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana  pencurian dengan pemberatan (curat) dan sekarang tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Bandar Sribhawono guna penyelidikan lebih lanjut. (ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here