Beranda Radar News Jajang Sambut Burhan dengan Mengalungkan Tapis

Jajang Sambut Burhan dengan Mengalungkan Tapis

205
0
BERBAGI

Foto Panji Setiawan/Radar Metro

Acara penyambutan Dandim 0411/LT yang baru

METRO – Penyambutan kedatangan Letkol (CZI) Burhanudin, yang berlangsung di Makodim 0411/LT, berlangsung secara aman dan kondusif. Letkol (CZI)  Burhanudin disambut langsung oleh Dandim 0411/LT Letkol (Inf) Jajang Kurniawan.

Letkol (Inf) Jajang Kurniawan mengalungkan kain tapis khas Lampung kepada Burhanudin. Setelah itu, Burhanudin memecahkan kendi berisi air bunga. Itu sebagai simbol bahwa dia mampu memecahkan permasalah dan perkara yang akan dia hadapi.

Jajang mengemukakan, dengan datangnya Burhanudin ke Makodim 0411/LT, maka secara resmi ia diterima dan diakui menjadi keluarga besar Kodim 0411/LT. “Mulai saat ini Letkol (CZI) Burhanudin kami akui, sebagai keluarga besar Kodim 0411/LT secara sah. Semoga beliau merasa nyaman berada di sini,” tuturnya saat menyambut Burhanudin, Minggu(14/1/2018).

Burhanudin mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Kodim 0411/LT. “Luar biasa sekali, saya merasa senang dengan sambutan yang diberikan kepada saya. Kemarin, saya pikir itu, keluarga di Kodim sudah tua-tua. Sekarang setelah saya berada di sini, ternyata masih cantik dan ganteng semuanya. Kayaknya masih umur 30-an tahun,” jelasnya sambil tersenyum.

Lebih lanjut, Jajang beserta jajarannya, memperkenalkan tentang kondisi dan keadaan wilayah teritorial Kodim 0411/LT, serta memperkenalkan seluruh jajaran Kodim 0411/LT kepada Burhanudin.

Di sisi lain, Prapti Jajang Kurniawan selaku Ibu Persit Kartika Chandra Kirana, memimpin rapat paripurna dalam rangka menyambut Eka Burhanudin, calon Ibu Persit yang baru.

Saat disinggung program yang akan diusung oleh Burhanudin, ia mengatakan, untuk di Kodim 0411/LT program Jajang sudah bagus. “Jadi kalau untuk program ke depan ini saya rasa hanya tinggal melanjutkan apa yang ada. Karena semua program Pak Jajang ini sudah bagus. Mungkin kalau untuk penambahan program, saya harus melakukan konsulidasi dahulu kepada  jajaran anggota. Kemudian saya harus tahu persis, trobosan apa yang harus saya lakukan. Yang jelas, prioritas kita ini sebagai tugas pokoknya wilayah yang menjadi teritorial Kodim  0411/LT kondusif. Dan juga program utamanya adalah peningkatan kesejahteraan prajurit dan keluarga. Itu yang menjadi prioritas ke depan, dan saya juga yakin bahwa itu juga sudah dilakukan oleh dandim sebelumnya,” paparnya.

Burhanudin juga menegaskan, ia akan melanjutkan kerjasama TNI-Polri yang sudah terjalin selama ini. “Saya sudah membaca dan mendengar tentang keakraban dan kekuatan TNI-Polri Kota Metro ini. Yang pasti saya juga akan melakukan hal yang sama. Seperti yang diketahui, Pak Jajang dan Ibu Kapolres sering melakukan operasi bersepeda bersama. Itu bagus untuk mengetahui kondisi keamanan di sekitar. Jadi saya juga akan melanjutkan perjuangat tersebut,” tandasnya. (pan/ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here