Karang Taruna Kelurahan Ganjar Asri Siap Dikukuhkan

METRO – Dengan akan diadakannya pengukuhan Karang Taruna se-Kecamatan Metro Barat pada Minggu 21 Januari 2018, Karang Taruna Kelurahan Ganjar Asri mengadakan rapat dan persiapan. Acara tersebut berlangsung di aula Kelurahan Ganjar Asri, Rabu (17/01/2018), sekira pukul 20.00 WIB.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Ganjar Asri Didik Mardianto mengatakan, bahwa ia dituntut oleh Ketua Karang Taruna Kota Metro untuk menggerakkan kepengurusan Karang Taruna Kelurahan. “Jadi untuk bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir, kita harus membentuk Karang Taruna. Karena kapan lagi, pemuda-pemuda Kelurahan Ganjar Asri ini kita bentuk. Kalau Karang Taruna yang di kelurahan ini saja tidak solid, kapan kita mau membentuk di tingkat RW masing-masing,” tuturnya.

Didik berharap, dengan dikukuhkannya Karang Taruna se-Kecamatan Metro Barat, pengurus Karang Taruna Kelurahan Ganjar Asri dapat berpartisipasi bersama-sama membangun kelurahan. “Semoga kedepannya, kita dapat membangun Kelurahan Ganjar Asri menjadi lebih baik. Dan saya harapkan, bapak-ibu sekalian, seluruh anggota Karang Taruna dapat hadir dalam pengukuhan nanti,” imbuhnya.

Sementara Lurah Ganjar Asri Anton Hartono mengemukakan, ia telah berkoordinasi dan bermusyawarah dengan Ketua Karang Taruna Kota Metro untuk menggerakkan kembali Karang Taruna Kelurahan Ganjar Asri. “Saya kemarin sudah berbincang-bincang dengan Ketua Karang Taruna Kota Metro, beliau melihat kok Karang Taruna Kelurahan Ganjar Asri mati suri. Maka mari kita gerakkan kembali, jadi  kedepannya nanti Karang Taruna kelurahan ini hidup dan bermanfaat,” paparnya.

Anton menjelaskan, kedepannya akan ada program-program Pemerintah Kota Metro yang langsung menuju ke masyarakat melalui Karang Taruna. “Salah satu contoh, tahun kemarin beberapa kelurahan mendapat bantuan peralatan olahraga, namun pada waktu itu Karang Taruna kita ini belum terbentuk. Jadi yang mendapat bantuan adalah kelurahan yang sudah membentuk Karang Taruna. Tapi mudah-mudahan tahun ini, Karang Taruna kita mendapat bantuan,“ jelasnya.

Anton menegaskan, Karang Taruna Kelurahan Ganjar Asri tidak hanya sekadar pengukuhan. Akan tetapi Karang Taruna Kelurahan Ganjar Asri benar-benar berjalan. “Kalau Karang Taruna tidak berjalan, saya mohon maaf  program-program pemerintah tidak saya terima. Karena nanti akan percuma, buat apa saya terima tapi tidak dimanfaatkan. Kan percuma ada lat-alatnya tapi tidak digunakan,” tegasnya.

Tukidi, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ganjar Asri menambahkan, ia sangat mendukung dengan adanya pembentukan Karang Taruna Kelurahan. “Saya mendukung sekali, karena LPM ini orangnya sudah tua-tua. Dengan dukungan Karang Taruna, Alhamdulillah nanti bisa bekerjasama dalam apa yang menjadi program kelurahan,” ucapnya.

Rapat pembentukan Karang Taruna Kelurahan Ganjar Asri tersebut, diakhiri dengan pembagian seragam Karang Taruna dan foto bersama. (cat)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM