Kelurahan Yosodadi Melakukan Persiapan Pra Musrenbang dan Musrenbang

METRO – Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, mengadakan pertemuan dengan Ketua RT/TW terpilih. Pertemuan tersebut yaitu dalam rangka persiapan Pra Musrenbang dan Musrenbang Kelurahan. Acara berlangsung di Aula Kelurahan Yosodadi, Rabu (17/01/2018).

Lurah Yosodadi Fitri Minarni mengatakan,  bahwa perencanaan Pra Musrenbang sudah dijadwalkan oleh Bapeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah), mulai Tanggal 16-22 januari 2018. “Jadi mulai dari tanggal 16 kemarin, sampai hari ini kita sudah mempersiapkan surat-suratnya. Selain itu kita juga membuat  buku panduan pengajuan, draft berita acara hasil kesepakatan pra musrenbang, dan lain lainnya,” tuturnya.

Fitri mengemukakan, pertemuan tersebut adalah kali pertama dilakukan di tahun 2018. Ia juga menjelaskan, mengenai Pra Musrenbang ditingkat RT/RW. “Jadi usulan-usulan yang dari RT itu akan diakomodir ditingkat RW. Kemudian dari rekapan seluruh RW itu diserahkan ke kelurahan untuk diajukan untuk menjadi bahan Musrenbang Kelurahan, “ jelasnya.

Ia berharap, para Ketua RT/RW Kelurahan Yosodadi proaktif menyampaikan usulan-usulan pada saat dilaksanakannya Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan. “Sekarang ini, setiap usulan-usulan harus disertai foto dan alasannya kenapa usulan itu menjadi preoritas pertama. Jadi nanti foto-foto itu, saya minta dimasukan ke flashdisk dan nantinya akan ditayangkan di Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan,” paparnya.

Sementara Rori Koryani Kasi Kesra menyampaikan, kepada Ketua RT/RW bahwa ada aturan-aturan baru dalam Musrenbang. Peraturan baru dalam Musrenbang ialah, tidak boleh hanya mempereoristaskan ekonomi dan usulan-usulan fisik. “jadi nanti akan kita tertibkan, di tahun 2018 ini agar tidak terjadi tumpang tindih atau mis komunikasi dalam usulan. Nanti tidak pernah diusulkan, namu setelah keluar baru pada ribut karena tidak sesuai. Jadi nanti mengenai TPA, sangar senii atau apa saja , tolong dikordinasikan RT dan RW karena kita tidak tahu kebutuhannya apa dan yang diinginkan itu seperti apa,” Ucapnya.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM