Beranda Politik KPU Gelar Bimtek PPK

KPU Gelar Bimtek PPK

202
0
BERBAGI

SUKADANA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Timur menggelar sosialisasi bimbingan teknis (Bimtek) kepada Panitia Penyelangara Kecamatan (PPK),  Selasa (09/01/2018). Bimbingan teknis dilakukan pada bimtek pemutahiran data dan penyusunan daftar pemilih pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018.

Andri Oktavia Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur didampingi Sekertaris KPUD Mashur mengatakan bahwa bimtek kali ini merupakan lanjutan dari seluruh rangkaian proses pemilihan yang ada di KPU.

“Tugas utama KPU melakukan pemutahiran data pemilih bertujuan agar daftar pemilih akurat dan terkini (Up to date), maka bimbingan teknis terhadap PPK seluruh Kabupaten Lamtim perlu dilakukan. Ini juga sebagai upaya dalam tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit),” terangnya.

Wasiat Jarwo Asmoro selaku Anggota KPU Kabupaten Lampung Timur menambahkan, untuk tahapnnya dimulai pada 20 Januari sampai dengan 18 Februari 2018, dan pada 20 Februari akan diadakan coklit serentak oleh anggota KPU RI, Provinsi, Kabupaten atau Kota, PPS dan PPDP Lampung Timur dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Gubernur Secara serentak,” paparnya.

Diketahui, bimtek pemutahiran data dan penyusunan daftar pemilih Pilgub Lampung 2018 oleh KPU Lampung Timur pagi ini dihadiri oleh Ketua PPK beserta seluruh anggota, Panwaslu Kabupaten Lampung Timur yang di wakili oleh Divisi Pengawasan, Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. (ris/ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here