Beranda Pendidikan Laboratorium SMAN 1 Memprihatinkan

Laboratorium SMAN 1 Memprihatinkan

72
0
BERBAGI

Foto Viska Juarina/ Radar Metro

Kondisi ruang Laboratorium Kimia di SMAN 1 Metro tampak rusak dan memprihatinkan.

METRO – Kondisi ruang laboratorium Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Metro memprihatinkan. Tampak ruang laboratorium yang sudah usang,  sehingga menghambat praktek belajar mengajar di sekolah tersebut.

Dikonfirmasi Radar Metro, Tri Iriani Hendrawati, Wakil Kepala Humas SMA N 1 mengatakan berbagai prestasi telah berhasil diraih di sekolah tersebut bahkan jumlahnya sudah tak terhitung. Namun disayangkan fasilitas pendukung proses belajar mengajar masih kurang memadai seperti ruang Laboratorium Kimia. ”Ya kondisi bangunannya sudah tua jadi memang perlu perbaikan. Apalagi ini sangat membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.

Senada dikatakan NingGuru Kimia di SMAN 1 Metro. Ia mengaku, merasa kesulitan dalam proses berlajar mengajar.  Ini karena banyaknya bangunan yang rusak khususnya di ruang laboratorium. Karenanya ia menaruh harapan kepada pemerintah daerah,  supaya  memperhatikan kurangnya sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh pihak sekolah.

”Di ruang laboratorium ini banyak sarana dan fasilitas yang tidak berfungsi seperti bak cuci tangan yang sudah tidak bisa lagi digunakan. Selain itu juga tidak adanya lemari asam juga menghambat kegiatan praktek,” keluhnya.

Tiodak hanya itu, tambah dia, beberapa  bagian gedung juga tampak rusak. Ini seperti atap plapon yang bocor. ”Sangat disayangkan jika sekolah yang sudah terkenal dengan prestasi yang baik, namun kondisi ruang labnya memprihatinkan,” jelasnya. (cw3/ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here