Beranda Nasional Lahir 1 Januari, Nama Cucu Keempat SBY Terinspirasi dari Majapahit

Lahir 1 Januari, Nama Cucu Keempat SBY Terinspirasi dari Majapahit

52
0
BERBAGI

Edhi Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas yang merupakan Anak bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), baru saja dikaruniai anak ketiga. Setelah dua putra, kini Ibas bersama sang istri Siti Ruby Aliya Rajasa mendapat seorang putri.

Pada putri bungsunya, Ibas dan Aliya memberinya nama Gayatri Idalia Yudhoyono. Cucu keempat SBY itu lahir dengan proses persalinan normal tanggal 1 Januari 2018 dengan berat 3590 gr dan panjang badan 48 cm.

Lewat akun instagram miliknya, Ibas menjelaskan asal muasal nama putrinya. “Jika ada yang penasaran mengapa kami memberikan nama tersebut?! Gayatri diambil dari Kerajaan Majapahit yaitu istri dari Raden Wijaya yang kemudian menurunkan Raja-Raja selanjutnya, selain itu “Gayatri” juga bisa diartikan sebagai 3 kekuatan besar (the Mother of all/nature),” tulis Ibas.

“Sementara, tidak seperti kedua kakaknya (Mas Airlangga dan Mas Sakti) yang lahir tengah malam, Idalia lahir di pagi hari tepatnya jam 8.58 di saat kami berdua sudah bisa melihat mentari bersinar (We see the sunrise) “Idalia” juga bisa diartikan sebagai seorang princess atau anak dari (i)bas (d)an (ali(y)a) *baca idalia ??. Dan untuk melengkapi kesempurnaan nama tersebut kami berikan nama “Gayatri Idalia Yudhoyono” (GIY) atau yang nanti akan sering kami panggil sebagai “Gaia” atau “Baby G” saat ini,” imbuh Ibas.

“Semoga kelak putri kami ini akan menjadi anak yang sholehah, berbakti kepada kedua orang tua, sayang terhadap keluarganya, cerdas, cantik, baik dari hati dan perilaku, dan insyaallah menjadi anak yang sukses, sejahtera, bahagia dan berguna bagi agama, lingkungan, bangsa dan negara,” sebut Ibas. (dms/jpg/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here