Beranda Radar News Malam Tahun Baru di Kota Metro Meriah

Malam Tahun Baru di Kota Metro Meriah

67
0
BERBAGI

METRO – Suasana malam pergantian tahun berlangsung meriah. Kota Metro yang merupakan daerah satelit bagi daerah di sekitarnya tampak menjadi kota tujuan ribuan masyarakat.

Pantauan Radar Metro, Taman Merdeka Kota Metro sangat padat. Bahkan pada malam pergantian tahun ini, Minggu (31/12/2017) terlihat pengunjung taman berjubel. Mayoritas pengunjung membawa sanak saudara.

Linda (37) salah satu pengunjung dari Sekampung, Lampung Timur mengaku sengaja berkunjung ke taman itu, karena banyak wahana menarik untuk anak-anak. “Di sini kan banyak wahana mas, anak saya suka naik odong-odong ya jadi saya ajak kesini terus. Apalagi ini malam tahun baru,” ujarnya.

Is (40) salah satu warga Punggur, Lampung Tengah mengatakan sengaja berkunjung ke Taman Merdeka Kota Metro karena sangat murah. “Murah, tempatnya bagus, banyak mainan. Ya mau kemana lagi mas, kalau tiap libur saya kesini, apalagi Sabtu malem Minggu, juga sering,” katanya.

Sementara itu, tak hanya pengunjung yang datang malam pergantian tahun juga membawa keberuntungan bagi sejumlah pedagang di lokasi itu. Seperti pedagang terompet dan kembang api dadakan terlihat mendapat keuntungan di akhir tahun ini. Rizki (30) salah satu pedagang terompet dan kembang api mengaku barangnya habis terjual. “Alhamdullilah mas. Kalau malam ini aja empat juta dapat mas, ya kurang lebih lah, karena belum saya hitung lagi, soalnya masih banyak yang beli lagi,” katanya.

Nyatanya kembang api dan terompet yang dibandrol dari harga Rp 10ribu hingga Rp 100 ribu hampir ludes terjual. Adi (25) salah satu pedagang lain yang mengaku mendadak menjual terompet dan kembang juga mendapat keuntungan. “Saya keliling dari Lapangan Samber ke Taman Merdeka. Kami bergerombol mas, ya lumayan walaupun ini dadakan,” tuturnya.

Diketahui, banyak wahana menarik yang berada di Kota Metro. Salah satunya yang menjadi imcaran adalah wahana rekreasi keluarga di Taman Merdeka Kota Metro. Ini sesuai dengan visi dan misinya, Kota Metro menjadi kota pendidikan dan wisata keluarga terpenuhi meski belum semua. Berbagai hiburan diadakan di Kota Metro. Taman Merdeka Kota Metro, yang notabene di pusat kota juga menjadi wahana favorit bagi warga dari luar Kota Metro. Khususnya Lampung Tengah, Lampung Timur dan lainya.

Setiap tempat usaha seperti cafe dan restoran juga menyediakan hiburan alternatif tersendiri. Mulai dari live akustik, band perform, organ dan lainya, ini yang menambah semarak tahun baru di Kota Metro.

Dimas, Owner dari Bejos Milk mengaku mengadakan acara khusus di tahun baru. Meski acara tidak terbilang besar namun untuk memeriahkan suasana tahun baru. “Kita ada bakar jagung bersama dan hiburan band, alhamdullilah antusiasnya baik,” tukasnya. (suf/ria)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here