Beranda Pendidikan MI Muhammadiyah Raih Prestasi se-Asia Tenggara

MI Muhammadiyah Raih Prestasi se-Asia Tenggara

201
0
BERBAGI
FOTO VISKA JUARINA/ RADAR METRO Kepala sekolah dan salah satu guru beserta Kartini, salah satu siswi yang meraih prestasi, mereka memperlihatkan medali emas, perunggu, dan perak.

 

METRO – MI Muhammadiyah Metro Utara itu walaupun dengan fasilitas sekolah yang tidak memadai bukan menjadi satu alasan untuk meraih prestasi. MIM yang memiliki murid yang cerdas sehingga meraih prestasi dan membawa nama baik sekolah. Sekolah yang terletak di Jalan Dewi Sartika, 29, Banjarsari, Metro utara itu, mampu meraih prestasi akademik dan nonakademik, Jumat (26/01/2018).

Rasa bangga yang dimiliki oleh Eka Fitri Hastuti selaku kepala MI Muhammadiyah, ia mengatakan bahwa ia sangat bengga kepada murid-muridnya yang mampu bersaing dengan sokalah-sekolah yang lebih berkualitas tentunya.

“Saya sangat bangga memiliki murid yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang berkualitas pastinya. Dengan keadaan fasilitas sekolah yang seperti ini, bukan jadi masalah untuk murid-murid saya untuk meraih prestasi,” jelasnya.

Prestasi akademik dan nonakademik yang mereka raih, sekolah yang di bawah naungan Kementerian Agama ini mampu meraih kejuaraan tingkat daerah, provinsi, hingga tingkat Asia Tenggara. “Alhamdulillah untuk sejauh ini murid-murid kami mampu meraih juara yang membawa nama baik sekolah. Untuk akademik kami meraih juara tiga Olimpiade Matematika, Tahfidul Quran kami juga meraih juara satu dan tiga untuk tingkat provinsi. Dan tingkat se-Asia Tenggara waktu itu diadakan di Bandung, dalam event OLYQ 3 kami mengirim empat siswa/siswi yang mewakili MI Muhammadiyah, Alhamdulillah kami meraih medali perak, perunggu, dan emas. Bersyukur sekali Mbak bisa meraih kejuaraan seperti ini. Setidaknya apa yang kami tuangkan ilmu kepada mereka selama ini tidak sia-sia dengan keberhasilan seperti sekarang ini,” tuturnya.

Eka Fitri Hastuti berharap MIM untuk ke depannya menjadi sekolah unggulan di bidang akademik maupun non akademik beriman bertaqwa dan berkarakter. “Saya berharap untuk ke depannya agar MI Muhammadiyah ini bisa lebih membanggakan lagi dengan prestasi mereka. Saya ingin selain siswa/siswinya saja yang berprestasi, guru dan saya sendiripun selaku kepala sekolah juga harus berprestasi supaya berimbang. Saya sangat berharap MIM bisa menjadi sekolah unggulan dalam bidang akademik maupun non akademik yang terkait dengan iman, taqwa, dan berkarakter,” harapnya.

Senada yang dikatakan oleh Rohmawati selaku Bendahara MIM, ia berharap agar MIM mampu bersaing dengan sekolah lainnya. “Saya berharapnya anak-anak mampu bersaing dengan sekolah lainnya. Kami selaku guru di sekolah ini berusaha untuk membimbing murid kami sesuai dengan visi mendidik berlandaskan akidah Islam, Akhlaqul Karimah Berprestasi dalam Bidang Ilmu Agama dan Pengetahuan,” tutupnya. (cw3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here