MIN 2 Sekolah yang Berprestasi Namun Kurang Fasilitas

METRO- Kepala Sekolah MIN 2 Kota Metro harapkan bantuan kepada pemerintah terhadap  minim fasilitas di dalam lingkungan sekolah. Pasalnya, kurangnya gedung lokal, sedikit kamar mandi, kecilnya musala, dan tidak adanya ruang UKS membuat kegiatan belajar mengajar kurang maksimal di sekolah yang terletak di Jalan Mister Giliharun, 15 Kauman, Metro Pusat.

Yetti Herlina selaku Kepala Sekolah MIN 2, mengatakan, kurangnya fasilitas yang disediakan oleh pihak sekolah itu sangat dirasakan dengan banyaknya jumlah murid yang terhitung sekitar 508 orang tapi hanya  memiliki 13 lokal saja. 12 lokal yang bisa dipakai anak-anak untuk belajar, satu lokalnya lagi dimanfaatkan untuk UKS dan Lab Komputer. “Saya selaku kepala sekolah MIN2 sangat merasakan kurangnya gedung, tidak adanya UKS, kecilnya musala, dan sedikitnya kamar mandi. Saya kalau ada bantuan dari pemerintah daerah sangat senang hati menerimanya. Karena menurut saya, madrasah itu juga punya pemerintah daerah, bukan hanya punya Kementerian Agama saja. Karena mayoritas murid di sekolah ini penduduk Metro,” jelasnya.

Kurangnya fasilitas dalam sekolah bukan masalah bagi kepala sekolah dan  semua pengajar MIN 2 tentunya. Untuk menjadikan anak-anak didiknya memiliki kecerdasan dalam belajar, giatnya dalam ektrakurikuler, dan kejuaraan-kejuaraan lainnya.

“Alhamdulillah, dalam hal yang membanggakan untuk MIN 2 sudah banyak kami raih. Prestasi tingkat nasional sains, dan karate kami meraih kejuaraan itu. Kemudian untuk tingkat provinsi MTQ, renang, dan kebetulan lomba karate kami mendapatkan medali emas,” lanjutnya, Senin (08/01/2018).

Harapan yang diinginkan oleh Yetti Herlina selaku kepala sekolah, terhadap pemerintah agar dari pihak pemerintah benar-benar melihat keluhannya dalam minimnya fasilitas yang masih kurang di dalam lingkungan sekolah. “Saya benar-benar berharap kepada pemerintah daerah, bisa membantu kurangnya fasilitas sekolah MIN 2 ini, karena kami memang  benar-benar membutuhkan itu,” tandasnya. (cw3)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM