Pak RT Bantu Babinsa Tangkap Maling

 

METRO – Aksi pencurian dan penipuan digagalkan oleh Serda Arifianto, Babinsa Koramil 411-15/Metro, yang dibantu dengan warga sekitar lokasi kejadian. Pasalnya, Kamis (17/1/2018), sekira pukul 20.00 WIB, ia mendapat kabar bahwa di kediaman Udari alias Kumis (50), warga Kompleks Pemda, RT 16 RW 04, Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat telah terjadi aksi pencurian.

Pjs Danramil 411-15/Metro, Kapten (Inf) Gunawan menjelaskan kronologi kejadian aksi tersebut. Tersangka berinisial MK (18), warga Garem Lebou, Sukadana Baru, Lampung Timur. “Sekira pukul 19.45 WIB, MK kepergok oleh Rahmina (40) selaku saksi mata. Waktu itu dia melihat ada laki-laki di dalam rumah korban, yang diduga akan mengambil uang. Lalu laki-laki tersebut berusaha kabur dan saksi berteriak maling! Maling! Saksi berusaha mengejar dengan Yuda, RT setempat. Untungnya Pak RT dan saksi berhasil menggagalkan pelaku ketika hendak kabur,” jelasnya, Jumat (19/1/2018).

Korban kemudian menghubungi Tomi Ardiansyah (30), warga Mekarsari, Kelurahan Hadimulyo Timur, Metro Pusat. “Korban menelepon Tomi  untuk memberi kabar bahwa MK telah diamankan di rumah korban. Ternyata sehari sebelum kepergok akan mencuri di rumah Udari tersebut, dia meminjam motor jenis Jupiter Z BE 8682 milik Tomi dan tidak dikembalikan tanpa ada kabar. Setelah di desak korban dan masyarakat, MK kemudian memberi tahu dimana keberadaan sepeda motor Tomi,” tegasnya.

Lebih lanjut, pelaku memberi tahu bahwa sepeda motor milik  Tomi diletakkan di Asrama Kodim Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat. “Ketika saya datang di TKP itu warga sudah penuh. Langsung seketika kami meredam emosi warga yang ada di TKP. Soalnya warga sudah emosi pada saat itu,” jelasnya.

Perlu diketahui, MK adalah anak buah korban. Pasalnya pekerjaan sehari-hari korban adalah pedagang di Pasar Cenderawasih, Kota Metro. Dia dipecat oleh korban karena sering ketahuan mengambil uang milik korban.

Kapten (Inf) Gunawan menambahkan, MK sekira pada pukul 21.00 WIB telah diserahkan ke Polsek Metro Pusat untuk ditindaklanjuti. AKP Suhardo, Kapolsek Metro Pusat membenarkan tentang kasus tersebut. “Memang benar semalam telah terjadi aksi pencurian. Pelaku sudah kita amankan,”tandasnya. (pan)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM