Palak Pengendara Remaja Desa Maringgai Dipolisikan

LABUHAN MARINGGAI – Tim Khusus Anti bandit (Tekab) 308 Polsek Labuhan Maringgai mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), Selasa (2/1/2018)  sekitar pukul 21.00 WIB. Pelaku yang masih remaja tersebut berinisial JDI (19) warga Dusun  VI , Ds. Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lamtim.

Penangkapan pelaku yang juga masuk dalam daftar pencairan orang (DPO) tersebut dilakukan berdasarkan laporan korban Rahmadani (32) warga Kelurahan Legok, Kecamatan Talanaipura, Kodya Jambi. Penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolsek Labuhan Maringgai, Kompol Effendi Koto.

Mendampi ngi Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H.,  Kapolsek Labuhan Maringgai KOMPOL Effendi Koto, menjelaskan dalam aksinya modus yang digunakan pelaku dilakukan dengan memberhentikan satu unit mobil Colt Diesel dari Jambi menuju Jakarta. Pelaku tersebut berjumlah 5 orang. Dari 5 orang pelaku tersebut, satu orang pelaku berinisial JDI menodongkan sebilah golok ke arah leher supir sambil meminta uang.

”Selanjutnya pelaku mengambil uang Rp. 100.000, di atas dashboard dan pelaku lainnya mengambil handphone android warna putih milik kernet. Sehingga korban mengalami kerugian senilai  Rp. 2.500.000,” jelasnya.

Mendapat laporan tersebut, Tekab 308 Polsek Labuhan Maringgai langsung melakukan penyelidikan. Tepat pada Selasa (02/01/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, polisi yang sudah  mengetahui keberdaan pelaku langsung melakukan penangkapan. ”Pada saat penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan. Untuk barang bukti sudah diamankan dan telah disita dari tersangka atas nama Robi Candra (sudah vonis pengadilan),” paparnya. Ia menambahkan dalam kasus ini tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana. (ris/ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM