Panwaslu Buka Posko Pengaduan Coklit

METRO – Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kota Metro membuka posko laporan dan pengaduan masyarakat yang belum didatangi dan Coklit oleh( Petugas Pemutahiran Data Pemilih). Posko tersebut tersebar berada di 5 Panwas Kecamatan se Kota Metro.

Ketua Panwaslu Kota Metro Mujib mengatakan bahwa bagi masyarakat yang belum ditata ngi serta dilakukan Coklit, hendaknya dapat mengadukan dan datang ke Panwas Kecamatan tempat mereka tinggal.

Menurutnya, setelah masyarakat melapor. Anggota Panwascam dan PPL akan memkfasilitasi dan memediasi antara masyarakat yang belum dicokit dengan petugas PPDP.

“Kami ingin  memastikan bahwa tidak ada masyarakat yang tidak dicoklit. Bagi  yang telah memenuhi syarat sebagai pemilik, oleh karna ituc silahkan masyarakat datang dan melapor ke kantor Panwascam didaerah masing-masing,”ungkapnya, Rabu (24/1/2018).

Dalam hal ini, kata Mujib Panwaslu terus menekan kan PPL agar memastikan apakah PPDP bekerja dengan profesional dan berkeadilan kepada masyarakat. Jangan sampai ada oknum petugas PPDP yang hanya mengisi dan menyesuaikan data Form A-KWK dengan data masyarakat yang telah di miliki, tanpa melakukan coklit secara langsung ke pada masyarakat.

“Catatan juga bagi masyarakat yang sudah di coklit, pintu rumah depan akan ditempel stiker. Jadi saya mengajak masyarakat untuk bersedia rumahnya di Coklit, sebab ini juga menentukan DPT (Daftar Pemilih Tetap) untuk mensukseskan Pilgub Lampung 27 Juni 2018 mendatang,”pungkasnya. (fdy)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM