Beranda Radar News Pecah, Kaswan Sanusi Mundur dari Ketua DPD II Golkar Lamteng

Pecah, Kaswan Sanusi Mundur dari Ketua DPD II Golkar Lamteng

63
0
BERBAGI

LAMPUNG – Konstelasi politik di Pemilihan Gubernur Lampung 2018 semakin panas dan memakan korban. Setelah perpecahan di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) karena dualisme dukungan, kali ini di tubuh Golkar Lampung. Tidak tanggung-tanggung, Ketua DPD II Golkar Lampung Tengah Kaswan Sanusi yang mengundurkan diri dari posisinya sebagai ketua dan kader Golkar.

Belum jelas alasan Kaswan mengundurkan diri. Namun berhembus kabar, karena perbedaan pandangan dan pilihan politik selama ini. Saat dikonfirmasi lampuijo.com, Kaswan membenarkan pengunduran dirinya itu. Mulai hari ini (Kamis, 11/1/2018) ia telah mengirimkan surat pengunduran diri secara resmi ke DPD I Golkar Lampung.

“Ya benar, saya mengundurkan diri. Ini pilihan terbaik, sambil saya melihat situasi. Saya ingin banyak waktu buat keluarga saya,” ujar Kaswan dengan nada suara penuh keyakinan, Kamis (11/1/2018).

Saat ditanya apakah akan loncar ke partai lain, Kaswan mengatakan untuk saat ini ia lebih memilih untuk cooling down dulu. Ia belum memikirkan akan pindah ke partai politik lain. Ia juga tidak menyebutkan secara gamblang alasan ia mundur dari partai yang membesarkan namanya itu.

“Kita rehat dulu. Kita lihat ke depannya seperti apa. Sementara ini, keputusan ini yang terbaik yang saya ambil,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kaswan Sanusi merupakan orang dekat dan loyalis Mustafa yang saat ini maju dalam Pilgub Lampung. Hal ini berseberangan dengan Golkar yang mencalonkan Arinal-Chusnunia, sementara Mustafa-Ahmad Jajuli maju melalui NasDem, PKS, dan Hanura.

Yang jelas, mundurnya Kaswan dari posisi strategis ini bisa mengganggu soliditas Partai Golkar khususnya yang ada di Lampung Tengah. Apalagi Lampung Tengah merupakan kantong suara terbesar dalam pilgub ini. Terdiri dari 28 kecamatan dengan jumlah suara mencapai 1 juta, atau terbesar dari kabupaten/kota lain di Provinsi Lampung ini. Oleh sebab itu, jabatan Ketua DPD II Golkar Lampung Tengah merupakan jabatan strategis dan krusial. (bon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here