Beranda Politik Pejabat Wajib Tinggal di Lamtim

Pejabat Wajib Tinggal di Lamtim

164
0
BERBAGI

SUKADANA – Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim menegaskan kepada seluruh pejabat di Pemerintah Kabupaten Lamtim untuk tinggal di Lamtim. Ini disampaikan Nunik sapaan akrab bupati disela-sela pelantikan 6 pejabat eselon II di Gedung Pusiban Komplek Pemda Lamtim, Kamis (4/1/2018).

Bupati mengatakan, perlunya konsistensi dari para kepala OPD untuk tinggal di Lamtim. Karenanya ia meminta seluruh pejabat untuk tinggal di Lamtim. “Dengan pejabatnya tinggal di Sukadana, jika masyarakat Lamtim ingin menyampaikan aspirasinya dapat tersalurkan dengan cepat. Sehingga saya yakin pelayanan akan dapat berjalan dengan baik. Sementara kita makan dari Lamtim, masak suruh tinggal di Lamtim aja susah,” sindirnya.

Sementara itu terkait pelantikan, kata Nunik, pelantikan ini berdasarkan seleksi dan mendapat restu dari Menteri Dalam Negeri berdasarkan seleksi terbuka yang telah dilaksanakan. “Kami juga sudah menandatangani fakta integritas yang sanggup dievaluasi selama 6 bulan kedepan kepada pejabat eselon II. Sekalipun saya ajak bapak ibu tandatangani bermaterai sebanyak 1000 lembar pun, kalau tidak ada rasa bertanggung jawab kepada tuhan maka tidak akan bisa menjalankan tugas dengan baik. Maka dalam hal ini diharapkan menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab apa yang dilakukan kepada tuhan yang maha esa,” katanya.

Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhori menambahkan, tanggung jawab pelaksanaan program pembangunan Lamtim ini berada di tangan kita. Oleh karena itu dirinya mengingatkan para kepala SKPD untuk menjalankan tugas sesuai perundang-undangan yang berlaku dan bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas.

”Nanti  kita akan lakukan evaluasi 4 bulan ke kedepan dan ditunggu masyarakat kinerja yang baik pada tahun 2018 ini. Untuk itu dalam jabatan tidak ada yang nama saudara, kita tidak pernah punya janji-janji politik. Oleh karena itu yang kami inginkan hanya kinerja dari seluruh kepala SKPD,” kata Zaiful.

Zaiful juga memperingatkan para kepala SKPD agar tinggal di Sukadana selama hari kerja. Hal itu disampaikan usai menghadiri pelantikan para pejabat eselon II, selain itu juga ia  memperingatkan, akan mengevalauasi kembali para pejabat yang tidak mau tinggal di Sukadana. “Kalau tidak mau tinggal di Sukadana, ya tidak usah menjadi pejabat Lamtim,” tegasnya.

 

Diketahui, keenam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTT) yang dilantik tersebut diantaranya Yusmar Syrya yang menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Lampung Timur, KMS Tohir Hanafi menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Drs. Hasbie Aska menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ahmad Badrullah, S.E, M.M, sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, M. Indra Budiman Duki, S.E, M.M, sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, terakhir Drs. Wirham Riadi yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Lampung Timur. Pelantikan keenam pejabat tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Timur Nomor : 821.22/14/25-SK/2018 tertanggal 03 Januari 2018. (ris/ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here