Beranda Radar News Pekan Depan DPM Monitoring DD

Pekan Depan DPM Monitoring DD

52
0
BERBAGI

SUKADANA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) meminta seluruh desa di

Kabupaten Lampung Timur untuk mempersiapkan diri. Itu menyusul rencana dinas untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Moneva) ke seluruh desa pada pekan depan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PMD Lamtim Syahrul Syah udai memimpin rapat kordinasi dengan Kasi PMD Kecamatan se-Kabupaten Lamtim. Dalam rapat tersebut Syahrul Syah juga mempertanyakan bagaimana kesiapan Kasi PMD di seluruh Kecamatan Lamtim khususnya untuk menyiapkan administrasi atau surat pertanggung jawaban (SPJ) baik pekerjaan fisik dan non fisiknya. ”Apakah semuanya juga sudah siap, sehingga tidak ada yang tertunda,” tegasnya.

Menurutnya, karena saat ini sudah menginjak awal tahun 2018 namun Moneva terahir belum selesai. Sehingga dalam waktu dekat Moneva akan segera dilakukan. Terlebih di tahun 2018 ini pihaknya akan segera membahas anggaran untuk tahun 2018. ”Tentu kita harus menyelesaikan dulu semua admistrasi baik itu berupa fisik atau non fisik. Dan semua kesiapannya harus benar-benar sudah selesai khususnya semua anggaran pada tahun 2017 ini,” terangnya.

Diakuinya, tahun ini banyak sekali anggaran yang dikucurkan ke desa melalui beberapa program pemerintah baik itu pemerintah pusat APBN seperti DD. Selain itu juga oleh Pemerintah Provinsi seperti Gebang Saburai (GS) dan Pemkab pada APBD ADD. ”Jadi semua desa yang menggunakannya harus benar-benar siap akan dimintoring hasil  kegiatannya,” paparnya.

Sementara itu, turut hadir 16 dari 24 Kasi PMD dari kecamatan se-Lamtim. Diantaranya  Kasi PMD Kecamatan Batanghari Sanusi, Kasi Pmd Pekalongan Henra, Kasi Pmd Way Jepara Ben Bela, Kasi Pmd Bumi Agung Paisal, Kasi Pmd Kecamatan Sekampung Sunaryati,  Kasi Pmd Kecamatan Sukadana Zainuri, Kasi Pmd Kecamatan Labuhan Ratu Kasi Asmida Saragih, Kasi Pmd Kecamatan Marga Tiga Wayan, Kasi Pmd Kecamatan Mataram Baru Maryono, Kasi Pmd Kecamatan Jabung Pakarudin, Kasi Pmd Kecamatan Raman Utara Sukarmin, dan Kasi Pmd Kecamatan Waybungur Sukatno. (ris/ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here